CLS Knights Indonesia juara ABL 2018-2019. (foto: istimewa)
Asean Basketball League

Brian Rowsom Buka Kunci Sukses CLS Knights di ABL Musim Ini

Basket 16 May 2019 01:13 WIB

CLS Knights Indonesia secara mengejutkan mampu meraih juara Asean Basketball League (ABL) 2018-2019. Kesuksesan ini tentu diraih dengan cara tak mudah. Karena, mereka harus melalui 5 game menghadapi Singapore Slinger di final.

Di game terakhir yang berlangsung di OCBC Arena, Rabu 15 Mei 2019, CLS Knights mampu mengalahkan tuan rumah Singapore Slinger dengan skor 84-81.

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom pun langsung mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meraih gelar juara musim ini, setelah harus mati-matihan di partai final.

"Keberhasilan ini kami raih berkat fans, mereka tidak ada kata lelah untuk mendukung kami. Melihat itu, saya percaya tim ini bisa meraih juara," kata Brian usai pertandingan.

Selain itu, Brian juga pernah mengucap janji kepada para fans CLS (Knights Society) bahwa musim ini akan memepersembahkan gelar. Beruntung janji dan doa tersebut dikabulkan, sehingga malam ini seluruh masyarakat Kota Surabaya merayakan gelar juara ini.

"Kami sudah berjanji untuk memberikan gelar juara buat Knights Society, piala ini juga untuk Indonesia," ujar dia.

Di sisi lain, pemain CLS Knights, Sandy Febiansyakh Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada fans untuk doa dan supportnya selama CLS bertanding. Karena ia sadar hasil ini tidak akan diraih bila tidak ada dukungan dari Knights Society.

"Terima kasih buat semuanya. Pencapian ini sangat luar biasa. Berangkat dari kota Surabaya mengarungi liga ABL yang ketat dan tidak ada yang menjagokan kami juara selain fans kami sendiri," ujar Sandy.

Sandy juga berharap gelar juara ini dapat diraih CLS kembali di musim depan. Karena motivasi pemain juga akan semakin tinggi untuk mengarungi kompetisi di tahun berikutnya.

"Saya harap tim ini masih bisa berlaga lagi tahun depan. Semoga basket Indonesia juga bisa semakin maju lagi," pungkas dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...