Manajer Leicester City sekaligus mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengingatkan agar The Reds agar tak lengah. (Foto: Twitter/@LFC)
Manajer Leicester City sekaligus mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengingatkan agar The Reds agar tak lengah. (Foto: Twitter/@LFC)

Brendan Rodgers Ingatkan Liverpool Agar Tak Lengah

Ngopibareng.id Liga Inggris 27 December 2019 07:39 WIB

Kemenangan 4-0 Liverpool atas Leicester City pada laga Boxing Day membuat tim besutan Jurgen Klopp mantan di puncak klasemen. Saat ini mereka memiliki keunggulan 13 poin dari Leicester yang menempati posisi kedua. Namun pelatih Leicester Brendan Rodgers mengingatkan Liverpool agar tak lengah.

Di mata Rodgers, keunggulan itu memang membuat Liverpool nyaman memimpin Premier League. Namun, keunggulan 13 poin yang mereka miliki bisa membuai mereka. Perbedaan poin itu bisa hilang sangat cepat jika mereka terlalu yakin akan memenangkan gelar musim ini.

Perjalanan Liverpool di musim ini masih panjang. Bila mereka berpuas diri, tak tertutup kemungkinan mereka akan kehilangan gairah karena telah memenangkan semuanya kompetisi, yakni Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super.

“Setelah memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super, mereka kepuasan dan kepercayaan bahwa mereka skuad yang sangat kuat,” tutur Rodgers seperti dikutip dari Metro.

Peringatan mantan juru taktik Liverpool itu mendapat respons positif dari para pemain Liverpool, James Milner salah satunya. Gelandang Liverpool ini mengakui, kemenangan atas Leicester merupakan salah satu dari cerita sukses mereka sejauh ini. Namun ia menyadari, Liverpool belum separuh perjalanan menuju gelar.

“Begitu banyak yang bisa berubah dan terjadi. Kekuatan tim ini adalah kami selalu membuat cerita dari pertandingan satu ke pertandingan lain,” ujar Milner. Pernyataan ini menunjukkan skuat Liverpool selalu ingin menang di setiap pertandingan dan tidak pernah menoleh ke pertandingan sebelumnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Trent-Alexander Arnold. Ia mengatakan, bahwa mereka tidak pernah berpikir bahwa mereka memiliki keunggulan 13 poin. Meski ia mengakui senang berada di posisi sekarang ini.

"Ini Liga Premier dan apa pun bisa terjadi," kata Arnold.

Liverpool kembali beraksi pada Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat di kandang (Anfield) melawan Wolves. The Reds difavoritkan menang lagi di pertandingan ini.

Liverpool memang diharuskan menang di pertandingan tersebut. Sebab, Manchester City akan terus berusaha untuk memangkas jarak dengan Liverpool seperti yang pernah mereka tunjukkan pada musim lalu. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

24 Feb 2021 23:54 WIB

Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol Presiden Beri Waktu Dua Hari

Nasional

Jebolnya tanggul Sungai Citarum juga berdampak pada 4.867 KK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...