BREAKING NEWS: Pelaminan Warga Glagah Lamongan Digasak Beliung

12 Jan 2019 18:50 Jawa Timur

Sejumlah desa di Kecamatan Glagah Lamongan, diserbu angin puting beliung pada Sabtu 12 Januari 2019. Merusak puluhan rumah warga, dan fasilitas umum, serta banyak juga pohon-pohon yang tumbang. Yang lebih memprihatinkan, ada warga yang sedang hajatan manten terkena serbuan angin kencang yang menggemuruh itu.

Selain itu, serbuan puting beliung pun merobohkan tiang listrik hingga ke badan jalan. "Saat ini warga berupaya menegakkan kembali tiang listrik itu," tutur Nasikin, warga Glagah.

Menurutnya, sekitar 15 rumah yang atap gentingnya disapu angin puting beliung. Termasuk, Puskesmas Glagah juga terkena dampaknya. Sedang seorang warga yang lagi punya hajat menantu. Yakni, Kharis, terkena dampaknya. Pelaminan pengantin porak poranda. Untungnya hajatan sudah selesai.

"Ini tadi resepsinya sudah selesai," kata Kharus. "Jadi nggak sampai ada korban undangan," tambahnya, Sabtu 12 Januari 2019.

"Hujan sudah redah, warga bergotong royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang dan puing-puing atap, termasuk genting yang rontok."

Sementara itu, genting Puskesmas rontok dan jatuh hingga menjebol plafon sejumlah ruangan. Untungnya dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, termasuk luka ringan akibat kejatuhan genting atau plafon.

"Ini hanya atap rumah yang rontok disapu angin (puting beliung, red)," ungkap Amrullah, warga Margoanyar Glagah.

Selain itu, ada beberapa bangunan rumah berupa kanopi rusak disapu angin puting beliung. Pohon-pohon yang tumbang tak sampai roboh ke rumah warga. Hanya sebagian besar ranting pohon yang patah dan terhempas mengenahi rumah warga.

Hujan sudah redah, warga bergotong royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang dan puing-puing atap, termasuk genting yang rontok.

"Memang aliran listrik sementara padam. Kabel saluran pada tiang listrik yang roboh aman," kata Amrullah, menambahkan. (adi/totok)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini