Philippe Coutinho. (Foto: [email protected])

Pembuktian Philippe Coutinho

Dunia 15 June 2019 10:26 WIB

Saat banyak pihak meragukan kemampuan Philippe Coutinho, pemain yang meredup sejak berseragam Barcelona itu membuat pembuktian bersama Timnas Brasil di laga perdana Grup A Copa America 2019. 

Penyerang Timnas Brasil itu melesakkan dua gol, satu dari titik putih dan satunya lagi lewat sundulan. Dua gol yang sangat berarti bagi Coutinho dan Seleccao.

Bagi Coutinho, brace-nya kali ini menunjukkan bahwa ketajamannya belum hilang. Eks pemain Liverpool ini juga menjawab keraguan banyak pihak yang meragukan kemampuannya.

Maklum, performa Coutinho di Barcelona memang tak sebaik saat masih berkostum Liverpool. Bahkan karena tumpul, penyerang sayap asal Brasil ini kerap mendapat siulan dari pendukung Barca.

Sementara bagi Timnas Brasil, dua gol Coutinho tak hanya membayar kepercayaan yang diberikan sang pelatih, Tite, tapi juga menghapus kekhawatiran publik Brasil menyusul absennya Neymar.

Seperti diketahui, Neymar merupakan pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil saat ini. Total ia sudah mengemas 60 gol untuk Seleccao di semua ajang. Wajar bila kemudian tidak adanya Neymar membuat publik Brasil cemas.

Namun, setelah Coutinho mencetak dua gol di pertandingan lawan Bolivia kali ini, tampaknya pendukung Timnas Brasil bisa bernafas lega, setidaknya urusan mencetak gol sudah teratasi.

Hanya saja Coutinho tak boleh jumawa. Sebab, ke depan tugasnya bakal lebih berat. Coutinho masih butuh pembuktian lagi untuk menebalkan keyakinan fans Brasil dan pelatih untuk terus berharap padanya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2019 04:16 WIB

Babak I: Brasil Sementara Ungguli Peru

Dunia

Gol Gabriel Jesus di menit 45' membuat Brasil sementara unggul

07 Jul 2019 11:10 WIB

Prediksi Brasil vs Peru: Waspadai Peru yang Berbeda

Dunia

Brasil tak akan menang mudah lagi

04 Jul 2019 15:58 WIB

Apakah Kejutan Peru Berlanjut di Laga Final?

Dunia

Dua kali Peru tak diunggulkan, dua kali pula mereka menang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...