BPN Bantah Kenal Tim Mawar

11 Jun 2019 11:37 Politik

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan mantan anggota Tim Mawar, Fauka Noor Farid dan Ketua Umum Baladhika Indonesia Jaya Dahlia Zein tidak masuk tim BPN.

“Pertama, Garda Prabowo tidak terdaftar di direktorat manapun di BPN Prabowo-Sandi. Kedua, Fauka maupun Dahlia itu tidak terdaftar dalam tim BPN,” ungkap Juru bicara BPN, Andre Rosiade.

Selain itu, Andre juga menampik adanya pertemuan yang membahas rencana demo di kantor BPN di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, serta hotel di dekat Masjid Cut Meutia, Menteng.

“Ketiga rumah Prabowo yang dimaksud dijaga relawan tersebut adalah sekretariat BPN sewaan yang persis ada di sebelah rumah Pak Prabowo, enggak ada pertemuan apa-apa. BPN tidak tahu dan tidak terlibat sama sekali,” tandasnya.

Sebelumnya, Majalah Tempo mengungkap dugaan keterlibatan Fauka dalam aksi demonstrasi di sekitar Badan Pengawas Pemilu pada 21-22 Mei 2019 yang berujung rusuh.

Fauka sendiri merupakan anak buah Prabowo Subianto di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan anggota Tim Mawar pada tahun 1998.

Berdasarkan artikel itu, transkrip percakapan yang diperoleh juga mengungkap Fauka beberapa kali berkomunikasi dengan Dahlia Zein tentang kerusuhan yang pecah di kawasan Bawaslu. Keduanya diduga berada di kawasan Sarinah saat bentrokan terjadi. 

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini