Patung Abraham Lincoln dibawa seorang staf keluar dari Gedung Putih. Foto ini viral di tengah kesibukan Donald Trump boyongan keluar dari Gedung Putih. (Foto: Twitter)

Boyongan, Warganet Khawatir Donald Trump Mengutil Patung

17 Jan 2021 13:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikhawatirkan membawa pulang patung Abraham Lincoln, dari Gedung Putih. Diduga, presiden yang tinggal menghitung hari itu, hendak membawa oleh-oleh ketika keluar nanti, meski dengan cara yang salah.

Tuduhan ini muncul setelah foto staf Donald Trump sedang membawa patung Abraham Lincoln, tersebar di media sosial. Diduga, patung itu milik Gedung Putih, dilansir dari Aceshowbiz. Foto tersebut viral mengikuti kesibukan Donald Trump mengeluarkan barang-barangnya dari Gedung Putih, menjelang pelantikan Joe Biden, pada Rabu 20 Januari 2021 nanti.

Belum jelas, kapan foto itu diambil, dan hendak dibawa kemana patung tersebut, namun warganet banyak berasumsi jika Trump akan membawa patung tersebut ketika keluar nanti.

"Siapapun harus mulai memeriksa apa yang dibawa keluar dari Gedung Putih. Saya mencium pencurian dari properti pemerintah," kata salah satu warganet. "Saya meminta ada audit dan menghitung kembali barang-barang, setelah mereka pindah," kata warganet lainnya.

Diketahui, Donald Trump sendiri resmi keluar dari Gedung Putih, pada 20 Januari nanti. Joe Biden akan dilantik menjadi presiden yang ke 46 dari Amerika Serikat. Donald Trump sendiri mengaku tak akan datang dalam pelantikan tersebut. (Ace)