Boy Hamzah '7 Manusia Harimau' Pensiun Jadi Artis

23 Nov 2018 04:42 Selebriti

Boy Hamzah yang dikenal lewat sinetron 7 Manusia Harimau (7MH) mengambil keputusan besar yang mengejutkan banyak pihak. Bayangkan saja, Boy Hamzah memilih meninggalkan dunia hiburan yang telah melambungkan namanya sebagai artis.

Pria 29 tahun itu meninggalkan urusan dunia dan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Penampilannya pun sekarang berbeda. Rambut gondrong yang menjadi identitasnya sudah dipangkas pendek. Dia memakai peci penutup kepala, baju musim, dan jenggotnya memanjang.

Tak hanya itu, Boy Hamzah juga memperdalam ilmu agama selama dua tahun belakangan ini hingga menjadi seorang ustadz.

Hal itu terlihat dari foto surat yang mengundang Boy Hamzah sebagai pendakwah di sebuah acara. Foto surat undangan tersebut diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah.

Sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, saat sinetron 7 Manusia Harimau New Generation berakhir tayang, hati Boy Hamzah mulai terbuka. Adalah sang paman yang mengajaknya untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Tengah malam saya dibangunkan untuk salat. Selama 40 hari i'tikaf di masjid. Awalnya saya marah, mata saya melotot dan tidak mau melakukan salat. Namun saya pelan-pelan berubah sampai sekarang," tutur Boy Hamzah.

Kini, dia pun menyerahkan semua jalan hidup kepada Tuhan, termasuk pekerjaan. Hingga sekarang ia belum membintangi judul sinetron atau film. Ada banyak pertimbangan Boy Hamzah untuk tidak terlibat dalam produksi sinetron dan film.

"Untuk sekarang lebih baik saya berdakwah untuk teman-teman saya. Berdakwah itu bukan dilakukan oleh ustadz saja, yang bukan ustadz seperti saya boleh berdakwah karena mengajak orang berubah ke jalan yang benar," ujar Boy Hamzah. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini