Olivier Giroud membuktikan kualitasnya lewat empat gol yang ia torehkan. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)
Olivier Giroud membuktikan kualitasnya lewat empat gol yang ia torehkan. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Borong Empat Gol Lawan Sevilla, Giroud Belum Pasti Starter

Ngopibareng.id Liga Inggris 03 December 2020 16:45 WIB

Olivier Giroud mencetak empat gol saat Chelsea menghancurkan Sevillla di matchday kelima Liga Champions 2020/2021, Kamis 3 Desember 2020. Meski begitu, juru taktik The Blues, Frank Lampard tak menggaransi pemain asal Prancis itu bakal menjadi starter ketika menghadapi Leeds United akhir pekan mendatang.

Seperti diketahui, striker timnas Prancis itu tampil luar biasa dengan memborong empat gol Chelsea di pertandngan itu, termasuk gol penutup yang dicetak lewat eksekusi penalti.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Chelsea pun berhak atas posisi juara Grup E yang bakal menguntungkan mereka pada undian babak knock-out mendatang.

Alasan Lampard tak bersedia memberikan jaminan karena ia masih ingin memastikan siapa di antara striker Chelsea yang sedang dalam performa bagus sebelum laga kontra Leeds.

"Kami harus melihat, ini adalah persaingan yang ketat. Meski harus diakui, dia mencetak empat gol dalam satu pertandingan," ujar Lampard seusai pertandingan kepada BT Sport.

"Ini bukan hanya penampilannya, tetapi ketika Anda memainkannya dan memanfaatkan kekuatan dan kecepatannya di saat yang tepat, ada keseimbangan nyata di seluruh tim." tambahnya.

Ketajaman yang diperlihatkan Giroud dipastikan membuat Lampard kian puyeng untuk menentukan siapakah pilihan utama di lini depan Chelsea.

Dalam situasi normal, Lampard biasanya akan memainkan Timo Werner bersama Tammy Abraham yang diposisikan sebagai ujung tombak. Namun sekarang ada opsi lain setelah Tammy membuang dua kesempatan yang ia peroleh di pertandingan itu.

Chelsea sendiri belum memutuskan apakah mempertahankan Giroud di jendela transfer Januari mendatang. Maklum, dengan performa seperti sekarang, Giroud akan menjadi rebutan tim-tim lain. Yang pasti, The Blues akan merugi bila kehilangan penyerang yang kerap menjadi solusi ketika Werner dan Tammy tumpul.

Giroud sendiri tak ingin terus-terusan menjadi cadangan. Pasalnya, ia bisa kehilangan tempatnya di timnas Prancis menyusul pernyataan Didier Deschamps yang bakal mempertimbangkan para pemain yang minim jam bermain masuk dalam skuadnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 23:48 WIB

Rhere Valentina, Eks Model Seksi Tobat sebelum Meninggal

Selebriti

Rhere Valentina tolak tawaran DJ demi berhijab.

01 Mar 2021 23:36 WIB

17 Hari Sembuh Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Doni Monardo sembuh Covid-19, dan donor plasma konvalesen.

01 Mar 2021 22:50 WIB

Eks Suami Jadi Duda Lagi, Wulan Guritno Gugat Cerai Suami Kedua

Gosip Artis

Wulan Guritno gugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...