Skuad Persebaya. (foto: ngopibareng)

Borneo FC Gagalkan Misi Persebaya Raih Kemenangan di Samarinda

11 May 2018 17:53

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Persebaya Surabaya yang bertandang ke markas Borneo FC di pekan kedelapan Liga 1, belum bisa membawa pulang tiga poin di Stadion Segiri, Samarinda, pada Jumat 11 Mei 2018. Tim kebanggaan Bonek itu hanya mampu meraih skor seri 2-2 meski mereka mampu kuasai jalannya pertandingan.

Di babak pertama saja, Persebaya yang menguasai hampir 60 persen bola, tak mampu mencuri poin terlebih dahulu. Padahal banyak peluang yang mereka ciptakan.

Bajol Ijo baru bisa membuka kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 47 melalu gol yang diciptakan oleh Irfan Jaya. Gol tersebut tercipta melalui umpan matang yang diberikan oleh Ferinando Pahabol yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan.

Unggul 1-0 Persebaya tampaknya harus membayar mahal, setelah Ruben Sanadi membuat kesalahan besar di kotak penalti. Sehingga wasit harus menunjuk tendangan di titik putih.

Borneo FC yang tak ingin kehilangan peluang langsung merobeh gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra melalui tendangan penalti. Lerby Aliandy yang menjadi eksekutor pun berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Tak berselang lama, Persebaya kembali unggul melalui Ferinando Pahabol di menit 78. Gol itupun tercipta berkat umpan silang yang diberikan oleh David da Silva.

Empat menit sebelum pertandingan berakhir, tim tamu harus kebobolan lagi, dan gagal meraih tiga poin dalam pertandingan sore ini. Lagi-lagi gol penyelamat Borneo diciptakan oleh Lerby Aliandy di menit 86.

Dengan begitu kedudukan 2-2 pun tak berubah hingga akhir pertandingan. Sehingga keduanya harus rela bebagi satu poin. (hrs)