Ndigital... kita harus segera merengkuh dunia digital ini agar pariwisata Indonesia tak ditinggal. foto:kemenpar
Ndigital... kita harus segera merengkuh dunia digital ini agar pariwisata Indonesia tak ditinggal. foto:kemenpar

Booth Pasar Digital Mendulang Banyak Dukungan

Ngopibareng.id Destinasi 23 March 2018 09:55 WIB

Booth pasar digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di Nusa Dua, Bali, banyak mendulang dukungan dan kunjungan orang-orang penting. Achsanul Qosasi, salah satunya.

Achsanul Kosasi adalah mantan DPR RI yang saat ini jadi anggota BPK.

Booth yang menarik perhatian Achsanul adalah Pasar Pancingan Lombok.

“Bagus sekali konsep-konsep yang dihadirkan dalam rakornas ini. Penampilannya juga tidak seperti rakornas pada kebanyakan. Ada makanan banyak tradisional yang dibawa langsung dari daerah. Bagus sekali,” ujar Achsanul.

Rakornas I Pariwisata/2018 yang mengangkat tema digital destination dan nomadic tourism, memang menjadi panggung unjuk gigi anak-anak GenPI. Mereka memperlihatkan hasil kreativitas yang dilakukan di daerah.

Selain Pasar Pancingan Lombok, hadir juga miniatur pasar-pasar digital lainnya. Seperti Pasar Tahura Lampung, Pasar Kaki Langit Yogyakarta, Pasar Baba Boentjit Palembang, juga Pasar Karetan Kendal.

Menariknya, booth-booth ini menyediakan jajanan khas daerah masing-masing. Dan, semuanya bisa dinikmati dengan cuma-cuma, alias gratis.

Suasananya semakin menarik karena konsep yang disajikan di rakornas adalah rakornas gaul.

Peserta rakornas diberikan kebebasan memilih pakaian. Bahkan, tidak sedikit yang hadir dengan menggunakan celana pendek. Nuansa rakornas pun benar-benar kekinian.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga tampil dengan sangat santai. Menpar menggunakan kaos hitam lengan panjang dengan tulisan Wonderful Indonesia di tengahnya.

Menurut Menpar, apa yang dikerjakan GenPI sudah sangat benar. Mereka mampu menjawab kebutuhan anak-anak jaman now.

“Mereka berada dalam track yang benar. Pasar digital yang dihadirkan GenPI sangat luar biasa. Mereka akan sustain. Kenapa? Karena GenPI mampu menghadirkan 2C, creativity value dan commercial value. GenPI memenuhi keinginan anak-anak jaman now yang butuh eksistensi,” katanya. (*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Sep 2018 04:35 WIB

Atmosfir Berbeda Atau Malah Sensasi Langka di Forestra Bandung

Gerak Wisata

Sebagai destinasi digital, Orchid Forest Cikole didesain dengan Instagramable, indah di kamera, juga asyik di kenyataannya.

12 Sep 2018 10:12 WIB

Orchid Forest Cikole Tawarkan Sensasi Lewat Forestra

Destinasi

Orchid Forest Cikole akan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi kalian. Kehadiran musisi-musisi idola, dapat dinikmati dengan keindahan alam sekaligus.

10 Sep 2018 08:24 WIB

GenPI STP Bandung Keren, Ini Buktinya

Gerak Wisata

Insan pariwisata mahasiswa STP Bandung harus ikut nge-gas mempromosikan pariwisata Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...