Boneka BTS, Tiny TAN. (Foto: Twitter @tinytan)

Boneka Baru BTS sudah Bisa Dipesan di Aplikasi Digital

ngopiK-pop 12 August 2020 23:00 WIB

Setelah merilis spoiler video dan animasi boneka baru karakter BTS yang diunggah di YouTube, kini boneka tersebut resmi dipasarkan. Melansir dari Twitter resmi Tiny TAN, mereka mengumumkan perilisan pre order boneka baru Tiny TAN mulai hari ini, 12 Agustus 2020.

"Kesempatan untuk bertemu Tiny TAN lebih cepat dan sedekat mungkin! Pre order untuk item baru Tiny TAN dimulai. 12 Agustus 2020 3 PM (KST). GLOBAL, USA-Toko Weverse. JEPANG-TOKO RESMI BTS JEPANG," tulisnya pada Senin, 10 Agustus 2020 pukul 8 PM.

Untuk wilayah Global, pemesanan bisa dilakukan melalui Toko Weverse, aplikasi digital komunikasi artis Big Hit dengan penggemar. ARMY, sebutan fans BTS, harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Weverse melalui Play Store atau App Store, kemudian login jika sudah punya akun. Jika belum daftar terlebih dahulu. Setelah login, masuk ke bagian Weverse Shop.

Sebelum bonekanya resmi dipasarkan, video klip TinyTAN terlebih dulu diunggah Big Hit di YouTube. Tayangan ini telah memperoleh 9.286.675 penonton sejak perilisannya pada 8 Agustus 2020 lalu. TinyTAN sendiri merupakan perwakilan atau avatar dari ketujuh member BTS ketika era 'Mic Drop'.

Animasi itu menceritakan tentang ketujuh TinyTAN yang menembus 'Magic Door' untuk mendukung dan menghibur pemeran protagonis dalam pemeran tersebut. Sebagaimana dikutip dari Naver, bukan hanya rasa empati dan cara menyembuhkan para pemimpi melalui lagu, TinyTAN juga hadir membawa pesan dan pengaruh yang baik bagi ARMY.

Big Hit Entertainment bekerja sama dengan Big Hit IP dalam menciptakan karakter TinyTAN yang terlihat sangat merepresentasikan ketujuh member BTS. Pengembangan karakter termasuk ekspresi wajah, gerakan-gerakan halus, pencahayaan, bentuk mata dan lain sebagainya dikerjakan oleh 50 orang animator profesional dari dalam dan luar negeri.

Pada awalnya, versi beta dari TinyTAN, yang belum diberi nama, dirilis pertama kali pada Oktober 2018 melalui video klip 'IDOL'. BTS versi mini tersebut juga muncul pertama kali di BTS Pop Up: House of BTS.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...