Bonek ikuti acara Safety Riding bersama Kapolrestabes Surabaya. (foto: istimewa)

Bonek Wani Tertib Berkendara

11 Mar 2018 16:18

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Suporter Persebaya, Bonek Mania pagi tadi mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Polrestabes Surabaya yang bertema "Bonek Wani Safety Riding".

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di kota tempatnya bertugas. Terlebih dia menekankan untuk Bonek supaya lebih tertib lagi saat mendukung tim kebanggaannya dengan menggunakan kelengkapan berkendara.

"Acara ini bertujuan untuk mengurangi aka kecelakaan, apalagi saudara-saudara dari bonek juga menjadi korban dari kecelakaan," kata Rudi, Minggu 11 Maret 2018.

Rudi menambahkan, kejadian yang menimpa bonek, bonita dan juga masyarakat Surabaya ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dia menekankan jika hal ini harus dihentikan. Tak hanya itu, acara ini merupakan upaya mengubah pandangan masyarakat kepada Bonek.

"Untuk itu, Polrestabes Surabaya melalui Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan sosialisasi berkendara secara baik ke Bonek. Tapi pagi ini, kita lihat Bonek sudah berubah. Mereka pawai dari Polrestabes semuanya memakai helm," sambung Rudi. (hrs)