Persebaya Gagal Redam Keganasan Singo Edan, Bonek Muram

15 Aug 2019 20:11 Liga Indonesia

Bonek Mania sulit menerima kenyataan tim kesayangannya mengalami kelahan besar dari Arema FC pada laga away di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 15 Agustus 2019. Pasalnya, mereka tak menyangka jika Persebaya tak bisa memberikan perlawanan pada duel ini.

Koordinator Bonek tribun kidul, Agus Tessi mengungkapkan kekecewaannya menyusul kekalahan terbesar yang dialami tim kesayangannya.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini, saya mewakili Bonek sangat menyayangkan. Apalagi kekalahan dengan skor sebesar ini lawan tim yang menjadi rival abadinya," kata Tessi usai acara nobar di Polrestabes Surabaya, sore tadi.

Yang membuat Tessi dan Bonek lainnya muram adalah permainan Persebaya yang belum membaik. Bahkan mundurnya Djajang Nurdjaman ternyata tak membuat Bajul Ijo mampu menunjukkan taringnya di kandang Singo Edan.

Meski sempat tampil baik di babak pertama, Tessi menilai, Persebaya kurang greget di babak kedua. Bahkan ia melihat pemain Persebaya tak ada yang menunjukkan semangat khas arek Suroboyo yang identik dengan ngosek (liat), ngeyel (berdaya juang tinggi) dan wani (berani).

"Permainan mereka juga belum bagus, pemain belum bisa menunjukkan kualitas terbaiknya dan kami menyayangkan," tambah Tessi.

Sementara itu, mengenai ditanya soal sambutan Bonek ke pemain saat tiba di Persebaya malam nanti, Tessi masih belum bisa memastikan apa yang akan dilakukan Bonek. Karena ia merasa bukan kapasitasnya untuk menjawab, meski ia juga berharap Bonek tetap menyisipkan dukungan saat meluapkan kekecewaan dan protesnya.   

"Kalau soal itu saya belum bisa menjawab, intinya kami suporter merasa kecewa atas hasil lawan Arema," ucap Tessi. Saat ini, ribuan Bonek Mania menunggu di sekitar Bundaran Waru, Sidoarjo. Mereka sedang menyambut kedatangan rombongan Persebaya yang tiba dari Malang.

Seperti diketahui, Arema sukses meraih kemenangan besar atas Persebaya. Sebanyak empat gol mereka diciptakan Dendi Santoso (29'), Arthur Cunha da Rocha (71'), Sylvano Comvalius (87') dan Makan Konate (90'+2).

 

Saat ini Persebaya menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 usai kalah dari Arema. Namun mereka rawan tergeser dan keluar dari urutan 10 besar. Pasalnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya mengantongi 18 poin dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini