Presiden Persebaya, Azrul Ananda (AZA) bersama salah satu Bonita (Bonek wanita) melakukan pengecatan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 8 November 2019 pagi. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Presiden Persebaya, Azrul Ananda (AZA) bersama salah satu Bonita (Bonek wanita) melakukan pengecatan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 8 November 2019 pagi. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Bonek dan Presiden Persebaya Bersih-bersih Stadion GBT

Ngopibareng.id Liga Indonesia 08 November 2019 09:45 WIB

Ratusan Bonek Mania menggelar aksi bersih-bersih Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 November 2019. Acara ini digelar dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021. Tak hanya itu, aksi sosial ini sekaligus bentuk tanggung jawab atas kericuhan saat laga terakhir Persebaya Surabaya versus PSS Sleman di GBT, pada 29 Oktober lalu.

Sejak pagi tepatnya pukul 06.00 WIB, Bonek Mania berdatangan ke GBT. Mereka langsung menemui koordinator tribun masing-masing. Mereka pun berbagi tugas.

Ada yang mendapat tugas mengecat pembatas jalan, menyapu halaman, hingga menyirami tanaman di area stadion yang dibuka sejak 6 Agustus 2010 itu.

Koordinator Tribun Utara, Husain Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk ini, mengatakan kegiatan pagi hari ini untuk menggambarkan bagaimana Bonek dalam menjaga rumahnya, pasca kericuhan beberapa waktu lalu.

"Banyak Bonek yang datang, tidak bisa dihitung, kurang lebih ada ratusan. Ini rumah kita sendiri partisipasi agar kami bisa lebih baik dan bisa jaga rumahnya setelah kejadian kemarin," kata Cak Conk.

Selain itu, dalam kegiatan ini turut hadir Presiden Persebaya Azrul Ananda bersama istrinya. Mereka datang ke stadion dengan ngowes sepeda anginnya, dan langsung ikut bergabung dengan Bonek melakukan pengecatan batas jalan.

"Ini inisiatif yang luar biasa, karena semangatnya arek Suroboyo untuk bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kegiatan ini sangat positif sekali untuk Bonek dan masyarakat Surabaya," ujar Azrul.

Putra Dahlan Iskan ini pun tampak semangat melakukan kegiatan bersih-bersih Stadion GBT. Apalagi ia bisa mengerjalan hal ini bersama Bonek Mania.

"Saya senang akhirnya bisa ketemu dengan teman Bonek dan jajaran Permkot," ujar dia.

Presiden Persebaya menyayangkan kegiatan positif ini tak diikuti oleh para penggawa Bajul Ijo. Pasalnya, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini sedang melakukan pertandingan tandang ke markas Tira Persikabo.

"Sayang para pemain Persebaya lagi di luar kota untuk pertandingan, kalau tidak pasti saya ajak juga untuk melakukan kegiatan bersih-bersih bersma Bonek Mania," ucap Azrul.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 20:45 WIB

Mahasiswa UK Petra Bikin Meja Belajar dari Limbah Kayu

Teknologi dan Inovasi

Pudo'o, Meja Belajar Serbaguna Buatan Mahasiswa UK Petra dari Limbah Kayu

25 Nov 2020 20:37 WIB

Jelang Nataru, BI Malang Prediksi Harga Kebutuhan Pokok Naik

Ekonomi dan Bisnis

Terpantau daging ayam dan bawang mengalami kenaikan.

25 Nov 2020 20:15 WIB

Walikota Malang Sebut Yayasan Arema Sudah Diblokir oleh Ketuanya

Liga Indonesia

Akan temui Ketum Yayasan Arema untuk meminta kejelasan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...