Bonek Mania, Suporter Persebaya. (foto: hrs/ngopibareng)

Bonek Bersatu, Bantu Polisi Amankan Surabaya dari Serangan Teroris

13 May 2018 20:22

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pasca ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, suporter Persebaya atau yang biasa disapa Bonek bakal turut mengamankan kotanya dari ancaman teroris.

Bahkan mereka pun beramai-ramai membuat hastag #suroboyowani, #kamitidaktakut. Hal ini mereka lakukan guna mampu memerangi aksi teroris yang pagi tadi membuat kaget masyarakat Surabaya.

Salah satu Bonek, Yasyaudin Arif mengatakan seluruh rekan-rekannya juga bakal turun untuk membantu mengamankan gereja-gereja di Surabaya sampai situasi benar-benar kondusif.

"Sesuai instruksi konco-konco, teman-teman bonek akan membantu polisi mengamankan seluruh gereja di Surabaya. Dan di himbau untum memasang spanduk #suroboyowani dan #kamitidaktakut," kata pria yang disapa Didin ini, Minggu 13 Mei 2018.

Ia juga turut menghimbau kepada seluruh Bonek maupun masyarakat lain untuk membantu mengamankan Kota Surabaya. Supaya pergerakan teroris semakin sempit.

"Seluruh stakeholder maupun komunitas akan membantu mengamankan surabaya supaya kembali aman dan nyaman, #bersatulawanterorisme," lanjutnya.

Sebagai warga Surabaya Didin menyampaikan, bahwa jika kondisi sudah benar-benar steril, Bonek Mania juga bakal turun untuk membantu membersihkan gereja yang terkena ledakan bom.

"Karena kami adalah bagian dari masyarakat surabaya juga, rencananya ketika sudah clear, temen-teman akan membantu membersihkan gereja tersebut," paparnya. (hrs)