Pelatih caretaker Persebaya Bedjo Sugiantoro, saat diskusi dengan Bonek di mess Karanggayam, Jumat 3 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Pelatih caretaker Persebaya Bedjo Sugiantoro, saat diskusi dengan Bonek di mess Karanggayam, Jumat 3 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Bentuk Cinta Bonek Bikin Pemain Persebaya Keder

Ngopibareng.id Liga Indonesia 03 August 2018 16:45 WIB

Usai mundurnya pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera membuat kondisi psikologis para pemain jadi terganggu. Apalagi ada insiden penghadangan bus penggawa Bajol Ijo di depan Apartemen Marina, Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Pelatih caretaker Persebaya, Bedjo Sugiantoro mengatakan, jika kondisi pemain saat ini lagi terpuruk. Para pemain juga menyatakan takut dengan Bonek apalagi setelah penghadangan kemarin.

"Kita tahu penghadangan kemarin membuat kondisi psikis pemain buruk. Mereka juga takut dengan Bonek akibat penghadangan kemarin," kata Bedjo, saat diskusi dengan Bonek di Mess Karanggayam, Jumat 3 Agustus 2018.

Menanggapi hal itu, perwakilan Bonek yang hadir saat itu mengatakan jika apa yang dilakukan suporter Persebaya saat itu merupakan bentuk pengungkapan rasa cintanya kepada Bajol Ijo.

"Hal itu merupakan bentuk pengungkapan rasa cinta kami, tetapi itu tidak merusak Persebaya. Karena kritik kita adalah bentuk besarnya cinta kami ke tim ini," kata salah satu Bonek, Tulus Budi.

Tak hanya itu, Tulus juga menyatakan soal tuntutan Alfredo out adalah sudah memang waktunya. Sebab melihat kondisi Persebaya saat ini sudah berada mendekati zona degradasi. Persebaya sudah tiga kali mengalami kekalahan berturut-rurut.

"Tapi memang kondisi saat itu Bonek menginginkan adanya perubahan supaya tim ini terselamatkan. Salah satunya AV out. Dan kami juga tak melupakan jasa jasanya. Terimakasih Alfredo," ucap Tulus.

Setelah melakukan pertemuan dengan pelatih caretaker Bedjo Sugiantoro, Bonek berdeklarasi akan mendukung Persebaya di laga lawan Persela, 5 Agustus 2018. Bahkan perwakilan suporter tersebut mengatakan akan kembali membuat angker Gelora Bung Tomo, Surabaya. (hrs/amr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 11:30 WIB

Mikel Arteta Bela Dani Ceballos Meski Bikin Dua Kesalahan Fatal

Liga Europa

Ceballos nyaris bikin Arsenal tersingkir dari Liga Europa.

26 Feb 2021 11:00 WIB

DMI Surabaya dan Takmir Masjid Mulai Divaksin Hari ini

Surabaya

Termasuk Ketua DMI Surabaya, Arif Afandi juga ikut vaksinasi Covid-19 ini.

26 Feb 2021 11:00 WIB

Sekolah Baru

Dahlan Iskan

Pendidikan terbaik ya tatap muka. Ini alasan Inggris untuk membuka sekolah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...