Seorang korban luka-luka dalam serangan bom dirawat di rumah sakit Jalalabad, Afghanistan, Kamis, 13 Juni 2019. (Foto: AFP).

Bom Bunuh Diri Meledak di Pos Polisi, 11 Tewas 13 Luka-luka

Internasional 14 June 2019 04:36 WIB

Sebuah bom bunuh diri meledak di kota Jalalabad, Afghanistan Timur. Hingga saat ini dikabarkan korban tewas mencapai 11 orang dan 13 orang luka-luka.

Dilansir dari AFP, Jumat, 14 Juni 2019 bom bunuh diri ini menargetkan pos polisi di kota Jalalabad. "Ada sedikitnya 11 orang dan melukai 13 lainnya," kata seorang pejabat setempat.

Para pejabat provinsi menyatakan personel keamanan dan warga sipil termasuk di antara para korban serangan itu yang terjadi di ibukota provinsi Nangarhar yang berbatasan dengan Pakistan.

Korban diantaranya seorang komandan polisi senior tewas. Selain itu juga anak-anak menjadi korban dalam kejadian tersebut. Sebanyak satu anak dinyatakan meninggal dan tiga lainnya luka-luka.

Juru bicara gubernur provinsi Nangarhar, Attaullah Khogyani mengatakan pelaku meledakkan bom di tubuhnya saat tengah berjalan kaki. Selain itu, dia juga menyebut kelompok ISIS bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Dilakukan oleh seorang penyerang dengan berjalan kaki," kata Attaullah. (rts/wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Aug 2020 16:43 WIB

WNI Bomber di Kota Jolo Filipina Selatan? Ini Penjelasan Menlu RI

Internasional

Retno Marsudi: Bukan WNI, tapi bom Filipina warga setempat

26 Aug 2020 07:58 WIB

Perempuan Indonesia, Diduga Pelaku Bom di Kota Jolo Filipina

Internasional

15 jiwa melayang terjadi tak jauh dari Gereja Katolik Kota Jolo

11 Mar 2020 08:25 WIB

Kemarin, Afghanistan Punya 2 Presiden dan Kapal Pesiar Corona

Internasional

Berita kemarin,Afghanistan Punya 2 Presiden dan Kapal Pesiar tertular

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...