Bogor bakal suntik vaksin Covid-19 bulan depan. (Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)
Bogor bakal suntik vaksin Covid-19 bulan depan. (Fa-Vidhi/Ngopibareng.id)

Bogor Sebut Bakal Suntik Vaksin Covid-19 November 2020

Ngopibareng.id Nasional 13 October 2020 18:00 WIB

Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan rencana vaksinasi Covid-19 bulan depan. Kini pemkot setempat sedang menyiapkan lokasi di mana vaksinasi massal akan digelar. 

"Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian vaksin anti Covid-19," kata Walikota Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Selasa 13 Oktober 2020. Keterangan itu disampaikan setelah Bima mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bima Arya melanjutkan, pada rapat koordinasi secara virtual, Luhut B Panjaitan memberikan arahan, jika tidak ada halangan maka imunisasi atau pemberian vaksin anti Covid-19 sudah bisa dilakukan pada November 2020.  "Kota Bogor sudah menyiapkan tempatnya di Puskesmas Tanah Sareal dan mempersiapkan susunan acaranya, termasuk skema alur pelaksanaannya. Tinggal mematangkannya," katanya.

Menurutnya, pada rapat koordinasi secara virtual tersebut, Luhut juga memberikan arahan bahwa pemberian imunisasi vaksin itu ditujukan kepada sekitar 20 persen warga Kota Bogor.

Karena itu, kata Bima Arya, Pemerintah Kota Bogor akan memilih siapa yang mendapat prioritas diberikan imunisasi vaksin tersebut. "Mereka adalah tenaga kesehatan dan orang yang bekerja di sektor pelayanan publik," katanya.

Berikutnya, pihaknya akan mengusulkan data-data sasaran pemberian imunisasi vaksin anti Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 06:36 WIB

Mahfud MD Berang, Massa Ganggu Rumah Ibunya di Pamekasan

Nasional

Rumah ibunda digeruduk massa berbaju putih-putih.

02 Dec 2020 06:07 WIB

Canyon Spectral 29CF Lebih Besar Tapi Ringan dan Efisien

Gowes Bareng

Banyak perubahan pada versi ini yang membuat lebih ringan dan nyaman.

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...