Petugas saat mengevakuasi tubuh korban yang hanyut di Sungai Brantas (Foto: Dok. BPB Linmas)
Petugas saat mengevakuasi tubuh korban yang hanyut di Sungai Brantas (Foto: Dok. BPB Linmas)

Bocah Hanyut di Sungai Brantas Akhirnya Ditemukan

Ngopibareng.id Surabaya 27 April 2020 16:22 WIB

Bocah laki-laki berumur 10 tahun dikabarkan hanyut di Sungai Brantas pada Minggu, 26 April 2020 kemarin. Anak tersebut akhirnya dapat ditemukan oleh petugas tak jauh dari lokasi ia menghilang.

Kepala Badan Penanggulangan Becana (BPB) Linmas, Eddy Christijanto mengatakan, korban bernama Achmad Zen Putra Maliqi itu dikabarkan telah hanyut di Sungai Brantas, sebelum akhirnya menghilang. Diketahui, Korban sempat memancing bersama temannya di lokasi itu sebelum kejadian.

“Menurut keterangan dari Adi Faiz, selaku teman korban, mereka saat itu sedang mencari ikan di sungai tersebut,” kata Eddy ketika dihubungi oleh Ngopibareng.id, Senin, 27 April 2020.

Ketika asyik memancing, Achmad pun terpeleset dan terjatuh ke sungai tersebut. Saat hendak dibantu oleh temannya, korban terlanjur hanyut mengikuti arus yang cukup deras.

“Teman korban yang tahu temannya terjatuh hendak menolong, tapi korban sudah tenggelam. Akhirnya (temannya) berlari meminta bantuan ke warga sekitar, kemudian diteruskan ke 112 Command Center,” ucap Eddy.

Selang tak berapa lama, petugas dari BPB Linmas datang ke lokasi untuk menyelamatkan korban. Sayangnya, bocah yang tinggal di Jalan Raya Kebonsari tersebut tak bisa langsung ditemukan.

“Proses pencarian masih terus dilakukan, dan akhirnya baru ditemukan pada Senin pagi tadi jam 8.00. Jenazah korban ditemukan dari awal titik tenggelam berjarak 50 meter dari TKP awal,” jelasnya.

Ketika melakukan pencarian, BPB Linmas dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran serta petugas dari Polsek Jambangan. Jenazah korban kemudian dibawa oleh PMI ke RS. Dr Soetomo.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 10:56 WIB

Korupsi Eks Menteri KKP, Keluarga Prabowo Bantah Ekspor Benur

Nasional

Hashim Djojohadikusumo mengakui budidaya lobster, bukan ekspor benur.

28 Nov 2020 10:38 WIB

36 Hotel dan Gedung di Jakarta Izin Gelar Resepsi Nikah

Rek, Ojok Angel Tuturane

Protokol kesehatan 3M tetap dijaga dengan ketat.

28 Nov 2020 10:24 WIB

Pakai Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Nasional

Masker cegah penyebaran Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...