Mishael Wike Tannaka, bocah 7 tahun ini diserang pitbull saat bermain bersama anjing peliharaan milik saudara ibunya, Sabtu 23 November 2019. (Foto: Facebook Yenzhou)

Bocah 8 Tahun Digigit Pitbull

Human Interest 25 November 2019 19:22 WIB

Seorang bocah perempuan bernama Mishael Wike Tannaka mengalami luka parah. Bocah 7 tahun ini diserang seekor anjing peliharaan jenis pitbull di Medan, Sumatera Utara.

Kabar duka ini disampaikan sendiri oleh Yenzhou alias Yenti, ibu korban, lewat unggahan di media sosial Facebook (FB). Foto-foto mengerikan wajah putrinya juga ikut dipajang di FB.

Yenti mengisahkan putrinya digigit pitbull saat bermain bersama anjing peliharaan milik saudaranya itu, pada Sabtu, 23 November sore. Korban diserang di bagian wajah dan kepala.

Yenti memohon bantuan untuk biaya operasi Mishael Wike Tannaka. Ia menyebut suaminya, Jefry Tanujaya adalah pengangguran. Sedangkan dirinya hanya ibu rumah tangga yang terkadang nyambi berjualan jengkol.

"Sudi kiranya meringankan beban keluarga saya. Anak saya divonis harus menjalani operasi, dan keluarga saya tidak mampu," ungkap Yenti.

Awalnya, Mishael Wike Tannaka dibawa ke RSUD dr Pirngadi Medan. Namun belum sempat mendapatkan perawatan, korban sudah dipindahkan ke RS Colombia Asia Medan, Minggu dini hari.

Yenti menyebut ada bantuan dari komunitas Rotary Club Medan Deli yang membiayai perawatan Mishael Wike Tannaka.

Saat ini, kondisi Mishael Wike Tannaka berangsur baik. Tim dokter secara intensif akan mengevaluasi luka bocah tersebut hingga sembuh.

"Kita langsung mengkonsultasikan ke dokter spesialis bedah plastik dan juga dokter spesialis anak. Sampai saat ini, kondisi pasien stabil," kata Medical Service Manager Rumah Sakit Columbia Asia Medan, dr Sabar Petrus kepada wartawan, Senin 25 November.

Sabar menyebutkan, dalam tempo satu jam setelah tiba, pihaknya langsung menangani perbaikan luka dan pembersihan terhadap korban.

"Dalam tempo satu jam kita langsung melakukan penanganan perbaikan luka dan pembersihan terhadap anak tersebut. Lalu hari ini, perbaikan juga sudah jauh lebih baik. Cuma pasien memang masih demam pada hari ini, kemudian masih mengeluhkan nyeri," sebut Sabar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.