Sassi usai membobol gawang Inggris

Bobol Gawang Inggris, Sassi Jadi Pemain Muslim Kedua yang Cetak Gol di Piala Dunia 2018. Siapa Dia?

19 Jun 2018 03:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ferjani Sassi mencatatkan diri sebagai pemain muslim kedua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia 2018. Gelandang bertahan Tunisia itu mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Inggris, Selasa 19 Juni 2018, dini hari WIB.

Meski akhirnya Tunisia harus kalah 2-1, namun perjuangan tim dari Afrika Utara patut diacungi jempol. Bahkan Inggris baru bisa menentukan kemanangan di masa injury time babak kedua.

Sassi sendiri mencetak gol pada menit 35 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meski gol dari tendangan titik putih, tidak mudah bagi Sassi menghadapi kiper Inggris Pickford. Apalagi di laga lain, pemain sekelas Lionel Messi gagal melakukan eksekusi penalti.

Namun Sassi mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski arah bola terbaca, namun lompatan Pickford tak bisa menjangkau bola datar yang di sepak Sassi. Layaknya pemain muslim lainnya, Sassi juga melakukan sujud syukur.

Uniknya, Sassi sendiri bukan pemain bintang dan minim pengalaman di Eropa meski usianya sudah 26 tahun. Saat ini Sassi tercatat sebagai pemain dari klub Arab Saudi, Al-Nassr. Sassi sempat mencoba peruntungan di Liga Prancis bersama Metz. Namun hanya semusim sebelum akhirnya kembali ke liga domestik.

Sebelum Sassi, pemain muslim pertama yang mencetak gol adalah bintang Prancis Paul Pogba. Bedanya, gol Pogba menjadi penentu kemenangan Perancis atas Australia, 2-1.

Gol ini juga unik, karena membentur mistar dan jatuh seperti di luar garis gawang. Namun setelah melihat rekaman ulang, bola ternyata memantul sedikit di dalam garis sebelum keluar gawang. Semoga berikutnya banyak yang beruntung..!! (tom)