Ilustrasi pil double L. (Foto: Dokumentasi)

BNNK Surabaya Tangkap Bandar Gede Pil Double L

10 Mar 2018 17:55

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya berhasil menggagalkan peredaran ribuan pil double L. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, ada 558 ribu pil double L. Rencananya, jika lolos dari penyergapan, pil haram ini akan diedarkan di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, AKBP Suparti menjelaskan, panen besar sitaan pil double L itu berasal dari penangkapan dua bandar narkoba yang berbeda. Penangkapannya, di tempat yang beda pula. Bandar pertama yang berhasil ditangkap yaitu berinisial IZE. Dari tangan IZE, petugas BNNK Surabaya berhasil mengamankan 88 bungkus plastik double L. Padahal dalam satu plastik, terdapat seribu butir pil double L. Totalnya jadi ada 88 ribu pil double L.

Tangkapan kedua berasal dari tersangka dengan inisial IS. Dari tangan IS petugas BNNK menyita barang bukti berupa lima dus pil double L. Dalam satu dus, berisi 100 bungkus plastik. Sedangkan dalam satu bungkus plastik, seribu pil double L. Dengan demikian, total jumlah double L yang disita dari tersangka kedua adalah 500 ribu butir. Para pelaku ini, mencoba mengelabui petugas dengan mengemas ribuan pil double L dalam bungkus yang diberi label vitamin B. Sedangkan sisanya, bungkus tanpa label.

"Tapi kami tak terkecoh. Itu hanya cara mereka untuk mengelabui kami dengan cara ditulis vitamin B 50 mg. Padahal, isinya pil double L," ujar Suparti, Sabtu 10 Maret 2018. (amr)