BNN-KIM Kabupaten Pasuruan Berantas Penyalahgunaan Narkoba

03 May 2019 15:38 Ngopibareng Pasuruan

Tingginya tingkat penyalahgunaan narkoba di masyarakat cukup memprihatinkan. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan, AKBP Erlang Dwi Permata menyampaikan keseriusannya dalam upaya memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, pada 24-25 April 2019.

Bekerjasama dengan Dispora dan Diskominfo Kabupaten Pasuruan yang terdiri dari seluruh organisasi binaan dan organisasi sosial masyarakat, Erlang menyatakan bahwa dalam perang melawan narkoba bisa dilakukan secara bersama-sama.

Ia pun meminta kesediaan seluruh peserta yang hadir agar bersedia menjadi relawan dan tim penyuluhan anti narkoba.

“Kami minta kesediaan teman-teman semuanya untuk membantu gerakan anti narkoba. Nantinya, kita akan melakukan berbagai program sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. Baik di lingkup organisasi masyarakat, Desa maupun komunitas-komunitas pemuda”, tuturnya.

Pantauan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan, Kecamatan Kraton sebagai peserta, hasil dari forum diskusi dan penyuluhan para pegiat anti narkoba tersebut seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dan PIN dari BNN Pusat.

Tugas relawan BNN Kabupaten Pasuruan sebagai penyuluh, motivator, inovator, fasilitator, dan juga agen recovery bagi masyarakat pengguna narkoba.

Di sisi lain, KIM Surya Harapan dan KIM di Kabupaten Pasuruan lainnya juga berkomitmen dalam membantu BNN dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Anggota tersebut antara lain KIM Visit Pandaan Kecamatan Pandaan, KIM Sumber Mangga Makmur Kecamatan Sukorejo, KIM Sadewo Kecamatan Wonorejo, KIM Angkasa, Kecamatan Purwodadi, KIM Tretes Taman Wisata Kecamatan Prigen. (Hamim/KIM Surya Harapan/Eka Maria)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini