BNI cabang Hong Kong. (Foto: Dok.BNI)

BNI Promosikan Produk UMKM Indonesia di Luar Negeri

BNI Peduli 15 August 2020 12:07 WIB
Bank BNI

Kantor cabang luar negeri (KCLN) milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, juga berperan dalam mengenalkan produk asal Indonesia di luar negeri, lewat pameran yang banyak menunjukkan karya kerajinan tangan.

Sekretaris Perusahaan BNI Meiliana menyebutkan pameran tersebut di antaranya berlangsung di KCLN Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York.

Produk-produk kriya yang ditampilkan adalah produk ramah lingkungan seperti anyaman bambu, peralatan rumah tangga dari batang kelapa, produk kulit, serta wastra Indonesia berupa tenun dan batik.

Produk tersebut kemudian akan dipamerkan di banking hall cabang luar negeri agar mendapat perhatian dari nasabah BNI di luar negeri. Secara khusus, BNI mengirimkan produk-produk UMKM binaannya ke luar negeri melalui cabang luar negerinya. Produk-produk UMKM itu berasal dari Rumah BUMN dan debitur kredit usaha rakyat (KUR) BNI.

Selain bentuk nyata dari #BUMNKerjaDariHati, promosi itu menjadi upaya BNI menggerakkan perekonomian UMKM. BNI, siap memajukan UMKM dengan memberikan kredit produktif dengan bunga khusus 7,5 persen.

Ia menyarankan pelaku UMKM untuk menghubungi sentra usaha kecil ataupun kantor cabang terdekat, untuk mendapatkan informasi lebih detil.

Sementara itu, bank BUMN ini juga memberikan promo HUT Ke-75 RI mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia. Dengan kartu debit atau kredit BNI dan kartu BNI Emerald, nasabah bisa mendapat diskon di Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Cottonink, Matahari, Hypermart, Fabelio, Garuda, Citilink, Pegipegi, Tiket.com, Klik Indomaret, dan Pertamina Bright Store.

Nasabah, lanjut dia, juga bisa menikmati hidangan Nusantara di Es Teler 77, Bakmi GM, Bakso Atom, Dua Coffee, dan Tanamera dengan potongan harga spesial serta penawaran menarik lainnya. (Ant)

BNI

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 02:45 WIB

Nyai Nur Ismah, di Antara Perempuan-Perempuan Penjaga Al-Quran

Khazanah

Putri ulama lengedaris KH Abdullah Salam dari Kajen Pati

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...