Pengiriman Bantuan BNI untuk Tenaga Medis. (Foto: Humas/BNI)

BNI Berbagi di Hari Kesehatan Dunia

BNI Peduli 08 April 2020 12:53 WIB
Bank BNI

Menyambut Hari Kesehatan Dunia, yang jatuh pada 7 April, BNI menggelar bantuan kemanusian untuk meringankan beban akibat pandemi Virus Corona, Covid-19. Kegiatan bertajuk #AntarkanSemangat ini juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi menggunakan jasa pengiriman.

Dalam kegiatan ini, BNI setidaknya menyalurkan 800 liter hand sanitizer, kemudian 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, tiga ambulans, dan 30.000 APD untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan korona di seluruh Indonesia.

Secara simbolik, bantuan dari BNI ini juga dikirimkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo dan Rumah Sakit Polri Kramat Jati di Jakarta, Rabu 8 April 2020.

Sementara itu, selain membagikan hand sanitizer, sarung tangan medis dan masker, BNI juga menerbangkan drone untuk menyemprotkan disinfektan. Penerbangan drone ini salahsatunya digelar pada Selasa, 31 Maret 2020 di 50 titik area permukiman di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

BNI menerbangkan drone tipe DJI Agras T16 yang sanggup menjangkau area penyemprotan hingga 10.000 m² di setiap lokasi. Cakupan area penyemprotannya salah satu yang terluas di kelasnya. Setiap kali diterbangkan, drone ini mampu mengangkut 15-16 liter disinfektan dengan kecepatan hingga 10 meter per detik.

“Drone DJI Agras T16 memiliki memori untuk mengingat jalur yang dilewatinya. Bila baterai atau cairannya habis dan harus diisi ulang, drone ini dapat melanjutkan penerbangan dari titik terakhir,” kata Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 10:16 WIB

Nadiem NU, Nadiem Muhammadiyah

Arif Afandi

Nadiem Makarim perlu bersahabat dengan NU dan Muhammadiyah. Kenapa?

09 Aug 2020 10:10 WIB

Sinopsis Ghost Writer: Pertemuan Penulis dengan Arwah

Film

Film Indonesia berjudul Ghost Writer akan tayang malam ini.

09 Aug 2020 09:52 WIB

Itung-itungan Ganti Rugi Juventus Pecat Maurizio Sarri Rp345 M

Liga Champions

Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus digantikan oleh Andre Pirlo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...