BMC-Masterpiece. (Foto: Istimewa)
BMC-Masterpiece. (Foto: Istimewa)

BMC Rilis Frame Masterpiece Seharga USD$10.000

Ngopibareng.id Gowes Bareng 21 November 2020 08:05 WIB

Tidak ada launching, tidak ada press release, BMC meluncurkan sepeda barunya secara diam-diam. Sebetulnya ini bukan benar-benar baru. Dinamai Masterpiece.

Masterpiece ini berbasis pada sepeda BMC Roadmachine yang sudah dirilis sejak 2016. Bentuknya sama, juga geometrinya. Meskipun begitu, Masterpiece menawarkan finishing yang lebih advans.

BMC Roadmachine biasa dibanderol USD$4,399. Sedangkan Masterpiece dibanderol dua kali lipatnya yaitu USD$10.000. Apa yang membuatnya mahal?

Menurut Melanie Leveau, BMC global media and PR manager, setiap Roadmachine Masterpiece dibuat dengan moulding yang sama dengan Roadmachine tapi kualitas dibuat lebih tinggi.

“Itu artinya frame ini keluar dari mesin sudah sempurna. Tidak perlu lagi ada perawatan-perawatan khusus seperti ampelas, clear coat. Frame Masterpiece dibiarkan mentah dan siap digunakan,” tutur Melanie.

Apa yang dilakukan BMC ini sama dengan yang dilakukan Cervelo dengan Rca dan R5CA. Jadi frame yang ultra premium yang berbasis pada frame produksi masal.

BMC Masterpiece yang diklaim berbobot 871 gram dengan ukuran 54 cm ini dijual sistem module. Frame ini lebih ringan 24 gram dibandingkan dengan Roadmachine biasa. Fork berbobot 405 gram, sseatpost 135 gram.

Masterpiece ditawarkan dengan cockpit integrated atau terpisah. Pendek kata, BMC Masterpiece ini adalah versi lebih sempurna daripada Roadmachine dengan pilihan ukuran yang lebih sedikit. Dan menggunakan raw color (warna mentah karbon).

BMCMasterpiece frame mahal dan sempurna dari seri Roadmachine Foto IstimewaBMC-Masterpiece frame mahal dan sempurna dari seri Roadmachine. (Foto: Istimewa)
BMCMasterpiece dibuat dengan  moulding yang sama dengan Roadmachine biasa Foto IstimewaBMC-Masterpiece dibuat dengan moulding yang sama dengan Roadmachine biasa. (Foto: Istimewa)
BMC Masterpiece warnanya hitam karbon mentah Foto IstimewaBMC Masterpiece warnanya hitam karbon mentah. (Foto: Istimewa)
BMC Masterpiece seharga USD10 ribujpg Foto IstimewaBMC Masterpiece seharga USD$10 ribu.jpg. (Foto: Istimewa)
BMC Masterpiece dijual dengan sistem module Foto IstimewaBMC Masterpiece dijual dengan sistem module. (Foto: Istimewa)
ada NFC wireless chip di sisi kiri chainstay Tidak terlalu jelas kegunaannya Foto Istimewaada NFC wireless chip di sisi kiri chainstay. Tidak terlalu jelas kegunaannya. (Foto: Istimewa)

Penulis : Yudy Hananta

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...