Bacawawali Surabaya, Mujiaman Sukirno ketika membagikan masker kepada pedagang di Pasar Simo, Surabaya, Selasa 15 September 2020.

Blusukan ke Pasar, Mujiaman: Pasar Prioritas Utama

Pilkada 15 September 2020 11:13 WIB

Bakal calon Wakil Walikota Surabaya, Mujiaman Sukirno, melakukan blusukan ke pasar-pasar yang ada di Surabaya. Ia blusukan ke Pasar Banyu Urip dan Pasar Simo, Surabaya, Selasa 14 September 2020.

Seperti biasanya, Mujiaman bersama tim pemenangan melakukan peninjauan fasilitas pasar. Mereka juga bagi-bagi masker dalam rangka kampanye protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain itu, pria yang mendampingi Machfud Arifin (MA) sebagai bakal calon Walikota Surabaya itu juga melakukan diskusi usai mendengar keluh kesah dari para pedagang.

"Ini setelah berhari-hari berkunjung ke pasar, kita haqqul yaqin bahwa pasar ini perlu diprioritaskan. Kenapa? Karena hampir semua pasar kondisinya mati seperti ini," ujar Mujiaman.

Dari pantauan Mujiaman, banyak pedagang di pasar yang memilih ngemper di pinggiran jalan. Sebab, banyak pembeli yang enggan masuk ke dalam pasar saat berbelanja. "Di luar mbludak tapi orang-orang yang punya hak tidak bisa jualan di dalam," imbuhnya.

Karena itu, mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada itu mengaku, bersama Machfud Arifin akan memprioritaskan pembenahan pasar. Hal itu penting karena pasar dinilai menjadi penopang ekonomi.

Mujiaman mengatakan, bukan hal yang begitu sulit untuk membenahi pasar karena tidak perlu menggunakan anggaran yang begitu besar.

"Pak Machfud Arifin fokus membangun ekonomi dimulai dari pasar karena kalau pasar kita bangun bagus ekonomi pasti akan jalan. Begitu diberi kepercayaan melayani insya allah pasar harus kita utamakan kita bangun," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 02:45 WIB

Nyai Nur Ismah, di Antara Perempuan-Perempuan Penjaga Al-Quran

Khazanah

Putri ulama lengedaris KH Abdullah Salam dari Kajen Pati

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...