Blunder, Solskjaer Tak Salahkan De Gea

17 Apr 2019 16:31 Liga Champions

Kekalahan 0-3 Manchester United dari Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions menyisakan David De Gea sebagai pesakitan. Sang kiper dianggap sebagai biang kekalahan Setan Merah.

Maklum, kiper asal Spanyol itu membuat blunder fatal yang mengakibatkan gol kedua Lionel Messi tercipta.

Namun, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan terhadap performa David De Gea saat melawan Barcelona, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Solskjaer percaya sang kiper hanya tidak beruntung di Camp Nou.

Di tengah banyaknya pihak mengkritik De Gea usai melakukan blunder fatal itu, Solskjaer menilai bukan sepenuhnya salah De Gea. "Itu adalah situasi yang tidak beruntung bagi penjaga gawang," buka Solskjaer seperti yang dikutip dari Sportsmole.

Solskjaer mengakui bahwa kesalahan De Gea tersebut berimbas besar kepada kekalahan timnya dini hari tadi. Namun, ia memberi simpati terhadap sang kiper karena ia tahu De Gea akan menjadi bulan-bulanan publik.

"Ketika anda melakukan kesalahan seperti itu, maka kesalahan itu akan menjadi sorotan dan terus diingat-ingat oleh semua orang."

Solskjaer menegaskan, penjaga gawang nomor satu Manchester United itu tidak bermain terlalu buruk terlepas dari blunder yang ia lakukan. Ia menilai, De Gea tetap memberikan kontribusi yang baik terutama setelah ia menggagalkan sejumlah peluang Barcelona.

 

"Hari ini David tetap melakukan beberapa penyelamatan fantastis dan itulah yang terpenting. Ia memberikan kontribusi yang bagus untuk tim ini, namun kesalahan yang ia lakukan merupakan sesuatu yang terkadang terjadi di sepak bola." tandasnya.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini