Blak-blakan Ahok, Ini Alasan Menikahi Bripda Puput

26 Jan 2019 13:23 Nasional

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang belakangan lebih suka dipanggil BTP, mengisahkan kisah cinta dan niatnya untuk menikahi Brigadir Polisi Dua (Bripda) Puput Nastiti Devi kepada Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Pernyataan blak-blakan Ahok ini direkam khusus oleh staf Oso dan dibagikan di channel YouTube milik Oso di OSOTV pada Jumat 25 Januari 2019 kemarin.

Dalam video tersebut, sebelum bercerita panjang lebar tentang kisah cintanya kepada Oso, Ahok juga sempat mendapatkan cincin merah dari Oso.

"Ceritanya panjang, dulu mantan istri saya kan ndak mau dikawal. Namun begitu banyak demo di 2016, Pak Tito bilang ndak ada pilihan semua keluarga harus dikawal," ujar Ahok kepada Oso.

Pengawal mantan istrinya itu kebetulan adalah Puput Nastiti Devi. Saat itulah, Ahok mulai kenal Puput meskipun dia mengaku tidak pernah memikirkan maupun memperhatikan secara khusus Puput.

Setelah Ahok resmi bercerai, barulah ada perasaan terhadap Puput. Apalagi setelah dilihat ahli fengshui ternyata garis tangan Ahok dan Puput sama. Untuk meyakinkan Oso tentang kesamaan garis tangan inipula, Ahok sempat memanggil Puput yang awalnya tidak mendampinginya untuk ikut masuk ke ruangan Oso dan memperlihatkan garis tangan mereka.

"Mama saya bilang, gini Hok, saya gak mungkin mengurus kamu sama anakmu. Saya udah 70-an. Mau sampai kapan? Istri kamu itu harusnya pengganti saya soal masak-memasak, bikin kue, dan ngurusin kamu. Yang dulu kan ndak mau," ujar Ahok menirukan perkataan Ibunya.

Ahok lantas menceritakan tentang sosok Puput yang merupakan orang asli Nganjuk, Jawa Timur. "Kalau dia mau sama kamu Hok, untung lu, Hok," ujar Ahok kembali menirukan perkatawan ibunya. Tak hanya Ibunya, sosok Puput ternyata juga sangat disenangi oleh keluarga besar Ahok termasuk Tantenya.

Sekadar diketahui, Bripda Puput Nastiti Devi sendiri telah mengundurkan diri dari Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo. Rencannya Ahok akan segera menikahi Puput. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini