Personel boyband Korea Selatan UP10TION, Bitto, dinyatakan positif Covid-19. (Foto: TOP Media)
Personel boyband Korea Selatan UP10TION, Bitto, dinyatakan positif Covid-19. (Foto: TOP Media)

Bitto UP10TION Positif Covid-19

Ngopibareng.id ngopiK-pop 30 November 2020 14:03 WIB

Personel boyband Korea Selatan UP10TION, Bitto, dinyatakan positif Covid-19 setelah tampil di acara Music Core dan Inkigayo pada Sabtu-Minggu, 28-29 November 2020. Kabar tersebut disampaikan oleh TOP Media selaku agensi UP10TION.

"Halo, ini TOP Media. Bitto artis kami di UP10TION dinyatakan positif Covid-19. Menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 29 (November), dia diberi tahu bahwa telah melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan dites. Diagnosisnya dikonfirmasi pada pagi hari tanggal 30 (November)," demikian pernyataan TOP Media, seperti dilansir Soompi.

TOP Media menyatakan hasil tes Covid-19 Bitto keluar pada hari ini, Senin 30 November 2020. Sejumlah artis, staf, dan karyawan yang berpapasan atau berinteraksi dengan Bitto sedang menjalani tes Covid-19.

Selain itu, TOP Media juga menyatakan akan mengadakan karantina sesuai dengan arahan pihak berwenang bidang kesehatan. Hal itu mereka lakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Semua aktivitas UP10TION yang terjadwal telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan menjaga kebersihan untuk Covid-19," terang TOP Media.

TOP Media juga meminta maaf pada seluruh orang yang terlibat dalam acara bersama Bitto. Sebab, acara berlangsung tanpa mengetahui Bitto melakukan kontak dekat dengan kasus positif. "Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," ungkap TOP Media.

Selain itu, sejumlah kegiatan Up10tion akhirnya harus direvisi. Seperti diketahui, mereka baru kembali dengan album Light pada akhir September lalu. "Aktivitas Up10tion berikutnya semua telah dibatalkan, dan sekali lagi kami akan sebisa mungkin menjaga artis dan memastikan sanitasi dari Covid-19," tutur agensi.

Penyelenggara acara pun langsung bertindak setelah Bitto dinyatakan positif Covid-19. “Kami segera memberi tahu semua penampil dan staf. Kami telah mengamankan rekaman CCTV dan tengah memeriksa semua orang yang berpapasan atau melakukan kontak dekat (dengan Bitto)," demikian penjelasan penyelenggara Inkigayo. Music Core juga mengungkap komentar serupa.

Dalam acara Inkigayo hadir sejumlah artis antara lain NCT, aespa, MONSTA X, Naeun APRIL, IZ*ONE Kim Min-ju, dan BTOB 4U. Mereka dijadwalkan akan melakukan tes Covid-19 untuk mencegah sebaran virus corona.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 22:11 WIB

Target Vaksinasi Jilid I Surabaya, Tiga Pekan Kelar

Surabaya

Ada sebanyak 109 fasilitas pelayanan kesehatan yang melayani vaksin.

16 Jan 2021 21:15 WIB

FK Unair Ciptakan Aplikasi untuk Lindungi Nakes dari Covid-19

Kesehatan

Aplikasi ini bisa menjadi sarana KIE bagi nakes dalam menangani covid-19.

16 Jan 2021 21:00 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open 2021

Bulutangkis

Greysia/Apriani kalahkan ganda Korsel Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...