Pokemon rilis sejumlah gim baru saat pandemi. (Ilustrasi/Unsplash.com)

Bisa Ditangkap di Rumah, Pokemon Juga mampir ke Nintendo Switch

Games 18 June 2020 12:59 WIB

Pokemon Snap, gim menangkap foto mahluk kuning menggemaskan dikabarkan akan masuk di Nintendo Switch. Gim yang pertama diperkenalkan pada tahun 1999 awalnya dirilis untuk Nintendo 64. Produsen gim asal Jepang memilih momen pandemi untuk membawa Pokemon Snap ke Nintendo Switch.

Gim reboot ini akan membawa pemain menjelajah bagian pulau yang tak dikenal dan penuh dengan pemandangan alam, seperti pantai dan hutan. Di sini gimers bisa mencari dan menjumpai Pokemon di habitat asalnya.

Dilansir dari CNN, nantinya pengguna diminta menangkap foto para Pokemon untuk membuat Pokemon Photodex. Nintendo pun menjanjikan ekspresi dan perilaku Pokemon yang original, baru, dan belum pernah dijumpai sebelumnya, bisa ditangkap oleh kamera gimer di habitat asalnya. Hanya saja, Nintendo tak memberikan tanggal tepat kapan gim ini akan dirilis.

Selain mengumumkan Pokemon Snap, Nintendo juga membongkar sejumlah gim, aplikasi, dan updet baru pada para fans. Salah satunya adalah aplikasi pada ponsel bernama Pokemon Smile.

Gim yang ditujukan untuk anak-anak ini, melatih mereka paham dengan pentingnya hidup bersih, jauh dari bakteri. Dengan menggunakan kamera telepon, gimer cilik bisa mengalahkan bakteri yang diperkenalkan di gim dan menempel pada gigi, " hanya dengan menggosok gigi, dan menangkap Pokemon," kata Nintendo.

Ada pula Pokemon Cafe Mix, utuk gim Nintendo Switch dan gawai portable lainnya. Juga Isle of Amor, paket tambahan untuk gim Pokemon Sword dan Shield untuk Switch.

Selain itu, para penyuka gim  Pokemon Go kini bisa memainkan gim dengan realita buatan ini bahkan di dalam rumah masing-masing. "Kami membuat pembaruan di mana gimer bisa main Pokemon Go, bahkan dari dalam rumahnya," kata CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, lewat saluran Youtubenya.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

01 Oct 2020 07:25 WIB

Beda Nasib Chelsea dengan Duo Manchester di Piala Liga Inggris

Liga Inggris

Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris, duo Manchester sukses.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...