Bintan Sambut Wisatawan Perdana 2019

01 Jan 2019 19:19 Gerak Wisata

Suksesnya Bintan KasmaRUN 2018 menjadi pemompa semangat bagi pemerintah setempat untuk menggenjot pertumbuhan sektor pariwisata. Bertemali dengan itu, telah dilakukan penyambutan wisatawan perdana di 2019, di Pelabuhan Ferry Bintan.

Dalam acara tersebut hadir
Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Kasubid Pemasaran Area II Kemenpar Raminah, Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri Boeralimar.

Wakil Bupati mengatakan, apa yang sudah diraih di tahun 2018 bisa dijadikan tolak ukur untuk melompat lebih tinggi. Ia optimis pariwisata Bintan semakin berkibar. Terlebih, ada tiga kegiatan yang masuk dalam Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019.

Dalmasri juga sangat berterima kasih atas apresiasi Kementerian Pariwisata  dan penilaian Tim Kurator Event Kemenpar yang telah memasukkan tiga event di Bintan dalam CoE 2019. Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan pariwisata Bintan. Menurutnya, ini bukan hanya tugas Dinas Pariwisata. Tetapi perlu sinergi dari para pelaku pariwisata, termasuk seluruh masyarakat dan unsur penthahelix.

Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Kiagoos Irvan Faisal mengatakan, di sini wisatawan benar-benar dimanjakan. Sebab, semua keindahan yang tersaji sudah dilengkapi dengan resort-resort mewah. Fasilitas yang disediakan pun dijamin membuat wisatawan betah. Ada fasilitas memancing, barbeque, dan lain-lain.

“Di sini juga ada Bintan Resort. Luasnya mencapai sekitar 23.000 hektare. Wisatawan bisa menikmati pemandangan yang langsung menghadap laut. Pasir putihnya yang dikombinasi dengan biru air laut, membuat pesonanya semakin menakjubkan,” urainya.

Tak hanya itu, imbuh Irvan, ada pula Danau Biru. Bekas penambangan pasir yang sudah mengeras ini terisi air hujan yang lama kelamaan berubah menjadi telaga berwarna biru. Sangat eksotis. Ada pula Pantai Trikora yang menyajikan pasir putih dengan ombak yang landai dan bebatuan indah. Kekayaan alam tersebut semakin lengkap dengan adanya Hutan Mangrove yang memiliki panjang sekitar 6,8 kilometer. (*)

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini