Bima Aryo pose bersama anjing kesayangannya. (Foto: Instagram Bima Aryo)

Bima Aryo Nikah, Tak Tahu Anjingnya Terkam Pembantu hingga Tewas

Nasional 03 September 2019 14:15 WIB

Presenter sebuah acara petualangan, Bima Aryo, telah resmi menikah. Wanita yang menjadi istrinya adalah Rasyena Himayudi. Ia berprofesi dokter.

Layaknya pengantin baru, Bima Aryo dan Rasyena Himayudi tentu merancang agenda bulan madu alias honeymoon. Sayangnya, kebahagiaan pasangan ini tercoreng ulang anjing kesayangan Bima Aryo.

Sehari-hari, anjing yang bernama Sparta itu selalu berkeliaran di halaman rumah keluarga Bima Aryo, di Jalan Langgar RT 04/04 Kelirahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ironisnya, seorang asisten rumah tangga bernama Yayan, 35 tahun, menjadi korban Sparta. Awalnya, wanita yang baru bekerja dua minggu itu, diperintahkan majikannya, Taty Damai, 72 tahun, untuk memberi makan anjing berjenis malinois belgian itu, pada Jumat 30 Agustus 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid, korban sempat menolak memberi makan anjing itu karena takut. Tapi ia kemudian menuruti perintah sang majikan.

"'Sudah buka aja enggak apa kok', kata ibu itu (Taty Damai). Padahal pembantu rumah tangga itu sama sekali enggak berani masalah anjing itu," kata Abdul di Mapolsek Cipayung, Senin 2 September 2019.

Abdul menjelaskan, saat korban membuka kandang, anjing tersebut langsung menyerang dan mencabik tubuh korban.

"Langsung nerkam, lukanya banyak ada di leher, di payudara, di dada, paling banyak dada tengah banyak luka cakaran," ujar Abdul.

Korban yang bersimbah darah pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa. Namun, karena lukanya parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Sesampainya di RS Polri, korban meninggal dunia.

"Dari pihak keluarga (korban) tidak menghendaki untuk diautopsi," ujar Abdul.

Bima Aryo mengajak Sparta foto prewedding Foto Instagram Bima AryoBima Aryo mengajak Sparta foto prewedding. (Foto: Instagram Bima Aryo)

Bima Aryo mengaku tak mengetahui kronologi kematian pembantunya yang diterkam anjing. Ia mengaku, saat kejadian tersebut, ia tengah mengurus pernikahan.

"Saya pribadi urus pernikahan, nggak ada di rumah sama sekali. Saya tidak tahu-menahu, baru datang hari ini. Prosesnya sudah seperti ini," ujar Bima Aryo.

Saat petugas Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur membawa tiga ekor anjing miliknya, Bima Aryo tampak ikut membantu mengangkut hewan peliharaannya itu.

Ketiga anjing tersebut dibawa untuk diobservasi selama 14 hari. Warga sekitar juga mengaku terganggu oleh keberadaan anjing milik Bima Aryo. Selain karena suara gonggongan, warga sekitar juga pernah digigit.

Sparta dan anjing jenis lainnya koleksi Bima Aryo, sempat diajak foto prewedding.
Sparta tampak jinak saat pose bersama Bima Aryo dan istrinya.

Presenter sekaligus selebgram itu kerap memposting foto dan video tentang kegiatan anjingnya sehari-hari.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2019 04:45 WIB

Sparta, Anjing Artis yang Gigit Pembantunya Mati

Selebriti

Anjing Sparta milik presenter Bima Aryo mati karena mimisan dan muntah darah.

20 Sep 2019 23:00 WIB

Bima Aryo Soal Tragedi Sparta, Anjing yang Gigit Pembantunya

Selebriti

Anjing peliharaan Bima Aryo berjenis belgian malinois, gigit pembantu hingga tewas.

03 Sep 2019 11:15 WIB

Anjing Terkam Pembantu hingga Tewas Disebut Milik Presenter TV

Nasional

Anjing yang terkam asisten rumah tangga (ART), diduga milik Bima Aryo, presenter TV.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...