Bikin Senang, Gratisan di Area Coblosan

17 Apr 2019 10:08 Surabaya

Gratisan, siapa tak senang. Ini terjadi di TPS 60 Kelurahan Petemon, Surabaya. Warga yang usai mencoblos diberi gratisan Oronami C Drink. Karena gratisan, tentu saja laris manis.

Warga kampung Petemon cukup semangat memanfaatkan ini. Tak jelas siapa yang menitipkan promosi minuman bervitamin ini, warga pun enggan menyebut siapa nama. Termasuk para petugas di TPS.

"Kita terima saja, wong gratis kok. Selesai mencoblos, tangan dicelup tinta, di pintu keluar kita dikasih. Masing-masing satu, kan keluarga saya ada empat, jadi saya dapat empat dong," kata Audina Zahra, pemilih pemula dicoblosan 17 April 2019 senang hati.

Dibagikan gratis untuk siapa saja yang mencoblos golput berati gak dapat yang gratisan begini FotoWidiKamidingopibarengid
Dibagikan gratis untuk siapa saja yang mencoblos, golput berati gak dapat yang gratisan begini. (Foto:WidiKamidi/ngopibareng.id)

Menurut Audina, pemberian minuman vitamin kemasan ini tidak mempengaruhi pilihan. Minuman juga diberikan setelah selesai mencoblos. Jadi tak ada pengaruhnya selain promosi. Lagi pula semua warga dapat setelah tangan dicelup tinta.

Pengurus kampung, juga panitia pencoblosan, menegaskan, pemberian minuman kemasan tak ada hubungannya dengan calon-calon yang dicoblos. Tapi, minimal, pemberian gratis ini membuat warga juga semangat datang ke TPS.

"Pemberian berlangsung setelah pencoblosan selesai. Tangan juga setelah diberi tinta. Jadi sangat aman dari intervensi apapun," kata dia. (idi)

Reporter/Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini