Komedian Fico mengunggah video rencana lelang keperjakaan Rp3 Miliar untuk membantu pandemi corona atau Covid-19. (Foto: Twitter)

Bikin Lelang Tandingan, Komedian Fico Relakan Keperjakaan Rp3 M

Gosip Artis 22 May 2020 13:05 WIB

Belum lama ini, publik dikejutkan oleh pengumuman lelang keperawanan yang dilakukan oleh selebgram Sarah Salsabila alias Sarah Keihl. Di akun Instagram @sarahkeihl, Sarah Salsabila melelang keperawanannya demi bisa memberikan donasi untuk melawan pandemi virus corona (Covid-19). Lelang dimulai dari angka Rp2 miliar.

Nama Sarah Salsabila langsung ‘naik daun’. Dia bahkan panen hujatan. Setelah viral, Sarah Salsabila hanya bisa menyampaikan permohonan maaf lewat unggahan tulisan di Instagram.

"Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini. Aku nggak maksud untuk melecehkan wanita dan aku jg ga bermaksud lelang keperawanan. Aku tujuannya sarkasme/bercanda," kata Sarah Salsabila.

Meski demikian, komedian Fico Fachriza membuat video tandingan seolah menyindir Sarah Salsabila. Sebab, Fico mengungkapkan rencana untuk melelang keperjakaannya. Video Fico kini viral di media sosial, terutama platform Twitter. Fico mengaku akan memulai lelang di angka Rp3 miliar.

"Aku tuh udah beneran banget enggak kuat lihat kondisi ini. Kayak banyak pengusaha juga yang tutup usahanya, kayak banyak masyarakat sampai rela langgar PSBB karena ya mereka sudah enggak ada uang lagi, enggak bisa cukupin kebutuhannya lagi. Mau enggak mau mereka harus ke jalan dan ya tidak menati peraturan," kata Fico.

Dengan bahasa yang mirip dengan Sarah Salsabila, Fico kembali berujar bahwa dia melelang keperjakaan demi membantu sesama. Sontak video itu mengundang reaksi masyarakat.

"Untuk itu aku pengen banget bantu mereka, jadi aku mau lelang keperjakaan aku. Ini sudah dirundingin sama keluarga, semua. Semua sudah setuju, jadi aku mulai dari harga Rp3 miliar ya. Tapi misalkan enggak ada yang nawar segitu, turun enggak apa-apa sih, Rp50 juta boleh, kalau enggak ada juga Rp50 ribu ya boleh, gratis juga, bebas lah," kata Fico.

Sebelumnya, video berdurasi 59 detik di akun @sarahkeihl seketika menuai beragam tanggapan dan komentar bahkan bernada negatif. Setelah menghebohkan netizen, video itu hilang dari akun.

Dalam videonya, Sarah Salsabila yang diketahui berasal dari Malang, Jawa Timur mengaku menjual keperawanannya senilai Rp2 miliar guna disumbangkan ke pelaku UMKM terdampak corona dan tenaga medis yang membantu menangani Covid-19.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 04:16 WIB

Antara Sains dan Soto, Ini Jelas Bukan Lelucon Ulil Abshar Abdala

Khazanah

Ada sejarah hitam yang tak bisa diingkari

05 Jun 2020 03:45 WIB

Empat Hal Terkait Shalat Jumat di Masa New Normal, Dua Gelombang

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur.

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...