Bikin Blunder Fatal, Jordan Pickford Minta Maaf

03 Dec 2018 12:05 Liga Inggris

Everton harus menanggung rasa sakit luar biasa ketika tumbang 0-1 dari Liverpool hanya beberapa detik menjelang pertandingan berakhir. Maklum, gol semata wayang itu lahir bukan karena kemampuan para pemain Liverpool.

Sang kiper, Jordan Pickford pantas menjadi pesakitan. Pasalnya, kiper nomor satu Timnas Inggris itu membuat kesalahan fatal yang membuat gawangnya kebobolan sekaligus kalah melalui cara yang sangat menyakitkan.

Bola sepakan Virgil van Dijk sebetulnya tak mengarah tepat ke gawang, namun Pickford memilih untuk melakukan penyelamatan. Sayang, tangkapannya justru membuat bola memantul ke atas tiang gawang dua kali sebelum jatuh di mulut gawang. Di saat yang sama, pemain Liverpool, Divock Origi langsung menyundul bola, dan gol untuk Liverpool.

Sadar telah melakukan kesalahan besar, Pickford pun meminta maaf kepada rekan setimnya. Ia juga banyak terdiam dan tampak sangat terpukul.

"Saya hanya ingin mengatakan maaf kepada para penggemar Everton," katanya.

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Everton Foto Twitterliverpoolfc com
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Everton. (Foto: Twitter/@liverpoolfc. com

"Tidak ada yang bisa saya lakukan selain memegang tangan saya. Saya kuat secara mental, dan saya akan mengatasinya. Ini adalah kesalahanku," jelas Pickford usai laga.

"Kesalahan aneh terkadang bisa terjadi kepada penjaga gawang. Jika Anda membuatnya (kesalahan), akan selalu terasa sakit. Sayangnya, kali ini saya yang melakukannya," tambah Pickford.

Saking terpukulnya, bek tengah Everton Michael Keane mengakui bahwa rekan setimnya harus menghibur Pickford. "Semua orang di tim ini hancur dan diam. Kami menghibur Jordan karena dia tidak beruntung. Dia sudah melakukan banyak hal brilian untuk kita," ucap Keane.

Sebaliknya, gol ini membuat kubu Liverpool girang. Sang pelatih Juergen Klopp dan Divock Origi menjadi orang paling bahagia setelah pertandingan itu.

Origi pantas merayakan golnya itu dengan cara yang sangat emoisonal, begitu pula sang pelatih yang sampai lari ke tengah lapangan sesaat setelah gol terjadi. Klopp mengepalkan tangannya dan menghantamkan ke langit sambil berteriak.

 

"Ini merupakan salah satu gol paling penting yang saya cetak. Anda bisa melihat emosinya. Saya sangat senang tentunya. Membuat derby ini terasa lebih istimewa," terangnya. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini