BIG BANG Kini Lengkap, Semua Sudah Selesai Wamil

11 Nov 2019 06:15 ngopiK-pop

Kabar baik untuk V.I.P, sebutan untuk penggemar boygroup asal Korea, BIG BANG. Pasalnya, Taeyang dan Daesung secara resmi telah selesai wajib militer (wamil).

Dilansir Soompi, kedua member BIG BANG itu telah menyelesaikan wajib militer. Taeyang dan Daesung menyusul kepulangan T.O.P dan G-Dragon yang sudah keluar lebih dahulu.

Sama seperti kedua rekannya, Taeyang dan Daesung juga keluar wamil di Komando Operasi Darat di Yongin, Provinsi Gyeonggi, pada Minggu 10 November 2019.

Pangkalan militer tersebut berada di wilayah perbatasan di mana virus demam babi telah terdeteksi dan di daerah kontrol pusat. 

Kerumunan besar penggemar dan media telah berkumpul untuk menyambut anak asuh YG Entertainment itu.

Taeyang pun mengucapkan beberapa kata sambutan pada penggemar. Dia merasa tak percaya bila wajib militernya telah usai.

"Saya masih tidak percaya bahwa wamil saya telah usai. Waktu saya di militer dapat dilihat sebagai waktu yang singkat atau lama, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya, tetapi saya pikir itu benar-benar bermakna. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sesama prajurit dan perwira atasan saya yang menghabiskan 20 bulan memimpin saya meskipun banyak kekurangan," tutur Taeyang.

Senada dengan Taeyang, Daesung juga banyak belajar di militer. Terutama belajar berempati para orang lain.

"Saya juga berpikir bahwa saya belajar banyak hal setelah masuk militer. Saya merasakan banyak emosi yang tidak saya alami selama kehidupan sehari-hari, dan saya pikir saya belajar banyak tentang berempati dengan orang lain," kata Daesung.

"Kepada semua prajurit dan perwira atasan saya yang bahkan sampai sekarang bekerja keras untuk melindungi negara kita. Saya ingin mengatakan saya mencintai kalian, dan terus bekerja dengan baik!" tambahnya.

Kembalinya kedua Idol K-Pop ini tentu telah dinanti-nanti para penggemar. Makanya tak heran banyak yang bertanya rencana comeback BIG BANG sepulangnya mereka wamil.

"Setelah banyak berpikir dan berdiskusi dengan cermat di antara kami sendiri, setelah kami berbagi pendapat dan mencapai kesepakatan, saya benar-benar ingin membayar penggemar kami dengan hal-hal baik, dan kami akan bekerja keras. Kami akan mencoba menunjukkan banyak sisi diri kami yang tidak dapat kami tunjukkan selama kami di militer," ujar Daesung.

Daesung dan Taeyang tak lupa langsung update Instagram dengan mengunggah beberapa foto dari masa-masa di militer, serta foto-foto dengan penggemarnya. Ini adalah pertama kalinya mereka memposting foto di Instagram sejak Juni 2018 masuk wamil.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini