Bibi Alraen Hidayah Berhijab saat Umrah

12 Mar 2019 19:34 Selebriti

Bibi Alrean memantapkan diri untuk berhijab. Semua berawal pada saat umrah. Bibi Alrean dan Rifky Balweel menunaikan ibadah umrah, tepat di perayaan ulang tahun pernikahan mereka setahun, pada 7 Maret lalu.

Sebagai suami, Rifky Balweel mengaku tak memaksa apalagi memerintahkan sang istri menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

Menurut ayah satu anak ini, Bibi Alrean mengenakan hijab karena panggilan hatinya sendiri, dan tidak dilakukan dalam keadaan terpaksa.

"Gue enggak pernah maksa. Kalau gue yang minta dia (berhijab), jadi pamrih. Gue enggak pernah maksa. Kebetulan pas umrah, dia bilang sendiri mau pakai (hijab)," ungkap Rifky Balweel.

Sementara itu, mantan suami Risty Tagor ini menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak pernah membahas soal hijab kepada Bibi Alrean. Padahal kakak-kakak kandung dari Bibi Alrean sempat meminta adiknya untuk mengenakan hijab.

"Suami berhak nyuruh istrinya berhijab. Tapi kalau gue yang nyuruh dia pakai hijab, takutnya dia protes. Makanya dia pakai hijab itu panggilan dari hatinya sendiri, bukan paksaan. Biarlah dia pakai hijab karena Allah SWT," tutur Rifky Balweel.

Baginya, sang istri harus benar-benar memantapkan hatinya jika sudah mengambil keputusan berhijab. "Semoga istiqomah," imbuh dia. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini