Biaya Pemulangan Jenazah Aa Jimmy dan Keluarga Rp 14,5 Juta

29 Dec 2018 19:33 Selebriti

Jenazah komedian Aa Jimmy, personel Jigo, dan keluarga korban tsunami Banten, pada 22 Desember 2018, telah dipulangkan, diurus hingga dimakamkan oleh Wali Care, bentukan grup band Wali. Andy Kristianto selaku Sekretaris Jenderal Wali Care, menjelaskan memang saat pengurusan jenazah, ada sejumlah biaya yang diminta oleh pihak Rumah Sakit Drajat Prawiranegara, Serang, Banten.

Ada sebanyak enam jenazah yang saat itu diurus kepulangannya oleh Wali Care, yakni Aa Jimmy beserta istri dan dua anaknya, istri Ade Gingsul, dan road manajer Jigo.

"Jadi pada saat jenazah itu selesai dimandikan dan dikafani kan dibawa sama keluarga masing-masing, ada yang kita antar ke keluarga yang bayar kita (Wali Care) semua. Dari Aa Jimmy ada empat jenazah, tiga yang bayar. Jadi dari enam jenazah, ada lima yang bayar," beber Andy.

Menurut Andy, biaya pemulangan jenazah dikenakan harga berbeda. Perbedaan harga itu lantaran pakai atau tidak pakai peti. "Kalau nggak pakai peti Rp 2,3 juta, kalau pakai peti Rp 4,5 juta, dan itu peti anak-anak," ungkap Andy.

Sedangkan saat anak pertama Aa Jimmy, Radea Putri Anindita akan dipulangkan, pihak rumah sakit justru tidak meminta biaya. Padahal untuk lima jenazah sebelumnya dimintai biaya.

Untuk keseluruhan, Wali Care menggelontorkan uang sebanyak Rp 14,5 juta. "Ada empat jenazah Rp 2,3 juta, sedangkan satu jenazah Rp 4,5 juta. Satu jenazah gratis," sambung Andy. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini