Pelatih Bhayangkara FC, Paul Monster (kiri) bersama pemain Alsan Sanda memberikan keterangan di Hotel Quest, Surabaya, Minggu 9 Februari 2020. (Foto0: Fariz/ngopibareng.id)

Bhayangkara FC Siap Jegal MU di Laga Perdana Piala Gubernur Jatim

Liga Indonesia 09 February 2020 19:12 WIB

Bhayangkara FC kembali bertekad melanjutkan tren positifnya setiap bersua Madura United (MU). Maklum, tim berjulukan The Guardian itu selalu menang atas Madura United di Madura.

Maka itu, dalam laga perdananya di Piala Gubernur Jatim yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 10 Februari 2020 malam, The Guardian diliputi rasa optimis.

Selama tiga musim terakhir, Bhayangkara FC belum pernah kalah, saat bermain di kandang MU, bahkan seri pun tidak. Memori terbaik yang mereka miliki ketika berhasil merebut gelar juara Liga 1 2017 setelah mengalahkan MU dengan skor 1-3.

Rekor ini mampu mereka ulangi di musim 2018 dengan kemenangan 1-2, dan pada 2019 ketika kembali meraih kemenangan 1-2.

Hanya saja, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tak ingin anak buahnya terus bernostalgia. Target menang yang dipancang pun harus mereka wujudkan dengan bermain kerja keras di lapangan.

“Kami respect dengan tim Madura United. Tapi mau lawan Madura United atau siapa pun, kita tetap datang dengan tekad meraih kemenangan,” ungkap Paul saat ditemui di Hotel Quest, Surabaya, Minggu 9 Februari 2020.

Tak hanya itu, Bhayangkara juga bertekad untuk meraih gelar keduanya di musim 2020 ini, setelah sebelumnya berhasil meraih gelar juara dalam turnamen yang berlangsung di Kamboja beberapa waktu lalu.

Mantan pelatih Timnas Vanuatu itu mengaku senang dapat diundang dalam turnamen ini karena bisa menjadi ajang pemanasan dan persiapan tim sebelum turun di Liga 1 2020.

Sementara itu, senada dengan pelatih, pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda mengaku tidak terlalu memikirkan kemenangan yang pernah diraih sebelumnya, karena MU saat ini berbeda.

“Kami pemain akan menjadikan itu sebagai motivasi agar tetap bisa menjaga tren positif tersebut,” ungkapnya.

Melihat materi, Bhayangkara FC kali ini lebih superior dibanding sebelumnya. Sebab mereka mendatangkan sejumlah pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Seperti Renan Silva yang menjadi pemain terbaik Liga 1 2019, kemudian mantan pemain MU Andik Vermansah, serta sayap andalan Indonesia, Saddil Ramdhani.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 06:33 WIB

Menjadikan Putra Meraih Ilmu Penuh Berkah, Ini Resepnya

Khazanah

Sesuai pesan wasiat KH Maimoen Zubair, Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...