Bhayangkara Solo FC resmi pindah markas, Jumat 27 November 2020. (Foto: Instagram)
Bhayangkara Solo FC resmi pindah markas, Jumat 27 November 2020. (Foto: Instagram)

Bhayangkara FC Resmi Pindah Markas ke Solo dan Ganti Nama Klub

Ngopibareng.id Liga Indonesia 27 November 2020 21:11 WIB

Bhayangkara FC resmi pindah markas. Dari Jakarta, skuad berjuluk The Guardian ini berlabuh ke Solo, Jawa Tengah. Nama klub diganti menjadi Bhayangkara Solo FC. Klub di bawah naungan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) ini bertekad memberikan yang terbaik bagi sepakbola Solo.

Kepastian itu sendiri ditandai dengan penyelenggaraan pengenalan tim dan nama baru Bhayangkara FC yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 27 November 2020. Selain seluruh penggawa Bhayangkara Solo FC, hajat tersebut juga dihadiri perwakilan pejabat Pemerintah Kota Solo, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sejumlah klub peserta Liga 1, dan para sponsor Bhayangkara Solo FC.

"Saya mewakili masyarakat Solo dengan bahagia menyambut kehadiran Bhayangkara FC di Solo yang akan bermain di Stadion Manahan untuk tiap pertandingan kandangnya," ujar Wakil Walikota Solo Dr. Drs. H. Achmad Purnomo, yang membacakan sambutan dari Walikota Solo F. X. Hadi Rudyatmo dalam acara tersebut.

Sebagai pendatang baru, Bhayangkara Solo FC bertekad memberikan yang terbaik bagi sepakbola Solo. Bukan hanya soal prestasi, tapi juga soal kontribusi pada perkembangan sepakbola kota yang dikenal dengan julukan Spirit of Java itu. Khususnya pada aspek pembinaan.

"Kami ingin kehadiran kami bisa ikut memajukan dan menumbuhkan semangat generasi muda sepakbola Solo lewat tim Elite Pro Academy yang dimiliki Bhayangkara Solo FC. Tentu, untuk mencapai hasil maksimal butuh sinergi dengan semua elemen sepakbola Solo. Untuk itu, kami pun sudah menjalin silaturahmi dengan sejumlah pelau sepakbola Solo," tutur Irjen. Pol. Drs. Istiono, M. H., Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri selaku Chief Executive Officer (CEO) Bhayangkara Solo FC.

Rencananya, Indra Kahfi dan kawan-kawan akan mulai pindah ke mes dan tempat latihan baru di Solo pada 15 Desember mendatang. Selain Stadion Manahan yang bakal jadi markas The Guardian, Lapangan Universitas Sebelas Maret bakal jadi tempat latihan.

"Klub telah memberitahu dan meminta izin kepada PSSI perihal perpindahan tersebut. Bahkan pergantian nama dan home base Bhayangkara sudah diajukan ke PSSI sejak lama," jelas Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC, Sumardji.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 15:45 WIB

Lewat Digitalisasi SPBU, Pertamina Tingkatkan Layanan

Teknologi dan Inovasi

Dengan digitalisasi SPBU ini, tidak ada lagi alasan stok BBM di SPBU Kosong

22 Jan 2021 15:30 WIB

PPKM Diperpanjang, Okupansi Bed Isolasi di Malang Masih Tinggi

Jawa Timur

Okupansi bed isolasi di atas 60 persen.

22 Jan 2021 15:12 WIB

Hafiz/Gloria Ungkap Penyebab Kekalahan dari Ganda Malaysia

Bulutangkis

Mereka mengakui banyak melakukan kesalahan sendiri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...