Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat latihan di lapangan Polda Jatim, Selasa 6 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat latihan di lapangan Polda Jatim, Selasa 6 Maret 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Bhayangkara FC Memang Tak Kejar Juara di Turnamen Pramusim

Ngopibareng.id Liga Indonesia 07 March 2018 12:37 WIB

Bhayangkara FC yang kelihatan tak berdaya di turnamen pramusim Piala Presiden kemarin, nyatanya memang mempunyai tujuan tertentu. The Guardian yang tergabung di grup E hanya berhasil mengakhiri turnamen dengan peringkat dua hanya kalah selisih gol dengan Arema FC.

Menurut pelatih Simon McManemy yang saat ini akan menghadapi turnamen Jakajaya juga mengaku akan sama seperti di Piala Presiden kemarin. Yakni timnya tak ada target untuk menjadi juara. Sebab Bhayangkara FC hanya ingin menjajal kekuatan tim jelang kompetisi Liga 1.

"Ikuti turnamen Jakajaya tidak ada target, sama halnya dengan Piala Presiden kemarin yang kami kalah lawan Arema. Karena kami selama mengikuti turnamen pramusim hanya ingin menjajal kekuatan tim untuk disiapkan ke Liga 1," ujar Simon saat latihan di Lapangan Polda Jatim.

Simon menjelaskan, ikuti turnamen pramusim baginya tidak begitu penting. Karena bagi pelatih berkebangsaan Britania Raya ini bagaimana menyiapkan tim untuk kompetisi.

"Bagi kami tidak ada yang lebih penting ketimbang menyiapkan tim untuk kompetisi. Banyak orang mengatakan BFC kalah dengan Arema, padahal BFC juara musim kemarin, tapi kami tak pikirkan itu," ucapnya.

Meski demikian, Simon mengaku target utama BFC ini adalah menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 18:10 WIB

Resmi, Aryn Williams Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Aryn umumkan kepergiannya melalui akun Instagramnya.

21 Jan 2021 14:32 WIB

Kompetisi Liga 1 Dibatalkan, Arema FC Tunggu Surat Resmi PSSI

Liga Indonesia

Arema akan segera berkomunikasi dengan sponsor, pemain dan ofisial tim.

20 Jan 2021 18:36 WIB

Empat Keputusan PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2

Liga Indonesia

Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2020/2021 resmi dihentikan PSSI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...