Duel Bhayangkara melawan Barito Putra di Stadion Surajaya, sore tadi. foto:ngopibareng.id/tom

Bhayangkara FC Dipecundangi Barito Putera. Tiga Kali...!!!

09 Mar 2018 18:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Juara Liga 1, Bhayangkara FC menuai malu setelah ditekuk Barito Putera o1-2 dalam laga pembuka Jakajaya Friendly Games di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 9 Maret 2018. 
 
Hasil ini membuat rekor kemenangan Barito Putra  atas Bhayangkara FC terjaga. Dua laga sebelumnya, di ajang resmi Liga 1 musim lalu, tercatat dua kali Barito bisa mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor sama 1-0. 
 
Meski bertajuk Friendly Games,  laga ini berlangsung keras. Terutama di babak kedua setelah Bhayangkara FC  tertinggal dua gol di babak pertama yang diborong Samsul Arif masing-masing di menit 17 dan 30.
 
Sedangkan satu gol balasan Bhayangkara FC dihasilkan melalui sundulan Dendi menit 55.  
Di ujung laga, satu pemain Barito, Matias Jesus di ganjar kartu merah wasit. 
 
Bhayangkara sendiri sebenarnya tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk memasang beberapa pemain inti sejak menit pertama. Mulai dari Paulo Sergio, Vladimir Vujovic,  Hargianto, Lee Yu Jun dan pemain baru fendri Mofo. Sedangkan di babak kedua memasukan striker Timnas, Martinus Wanewar. 
 
Usai pertandingan, Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy mengakui jika timnya tampil buruk di babak pertama. "Barito punya lini tengah kuat, sudah kita antisipasi tapi sistem tidak jalan di babak pertama Pemain banyak diam, lawan bebas memainkan bola.  Baru di babak kedua ada pressure, " keluhnya. (Tom)