Beto Quatrick, Indonesia Libas Vanuatu Setengah Lusin

15 Jun 2019 23:12 Timnas

Indonesia berhasil meraih kemenangan 6-0 dalam laga uji coba menghadapi Vanuatu. Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi bintang dalam pertandingan kali ini usai mencetak empat gol alias quatrick.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta skuat merah putih langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya saat laga berjalan dua menit, Beto berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sontekannya memanfaatkan umpan dari Andik Vermansah berhasil menembus gawang Vanuatu.

Setelah unggul 1-0, Indonesia justru mengendurkan serangan. Dampaknya Vanuatu mulai mengembangkan permainan dan tercatat tiga kali mengancam gawang Andritany Adhiyaksa. Namun usaha para pemain Vanuatu masih bisa digagalkan oleh kiper asal klub Persija Jakarta tersebut.

Indonesia langsung merespon di menit ke-19. Sepakan Evan Dimas dari luar kotak pinalti gagal dihalau oleh kiper Vanuatu dan bersarang mulus di gawang negara asal benua Oceania tersebut.

Indonesia terus menekan Vanuatu, namun penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat anak asuh Simon McMenemy gagal menambah pundi-pundi gol hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Beto berhasil mencatatkan namanya kembali di papan skor usai sontekannya gagal dihalau kiper Vanuatu. 3-0 Indonesia menjauh.

Kombinasi Beto dengan Andik benar-benar merepotkan pertahanan Vanuatu. Saat laga berusia satu jam, Beto berhasil mencetak gol ketiga alias Hattrick usai aksi individunya melewati dua pemain belakang Vanuatu.

Beto melengkapi malam indahnya dengan mencetak gol keempat alias quatrick usai tandukannya bersarang di pojok gawang Vanuatu.

Evan Dimas akhirnya menutup pesta gol Timnas Indonesia setelah aksi sepakan mendatarnya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Vanuatu.

Skor 6-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Indonesia berpotensi naik dalam rangking Fifa karena uji coba ini merupakan ajang dalam kalender resmi Fifa.

Bagi Simon hasil ini membuat dirinya telah meraih dua kemenangan dari tiga laga yang dia lakoni sebagai pelatih timnas. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini