Saat Jenguk Ahmad Dhani, Mulan Jameela Kenakan Cadar

23 Feb 2019 11:58 Hukum

Terdakwa kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot', Ahmad Dhani Prasetyo kembali dikunjungi istrinya Mulan Jameela, di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Sabtu, 23 Februari 2019.

Dalam kunjungan kali kedua, Mulan yang mengenakan cadar dan gamis serba hitam, tiba pukul 09.13 WIB. Dengan didampingi kedua putrinya, Tyarani Nugraha dan Safeea Ahmad, Mulan menumpang mobil Toyota Alphard.

Kedatangan Mulan disambut hangat oleh masyarakat yang kebetulan berada di depan rutan. "Assalamualaikum ukhti Mulan, Alhamdulillah," kata salah satu warga, kepada pelantun lagu Mahluk Tuhan Paling Seksi itu.

Selain itu, seorang ibu-ibu berhijab merah juga nampak melayangkan kecupan ke pipi Mulan yang terhalang cadar. "Barokah lancar ya mbak Mulan," kata dia.

Tak ada kata yang meluncur dari bibir Mulan. Ia buru-buru masuk ke dalam Rutan sambil membawa dua kantong plastik berukuran besar.

Selain keluarga, Dhani hari ini juga dijadwalkan bakal menerima kunjungan dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. "Bang Zulkifli siang pukul 11.00 WIB," kata salah satu kuasa hukum Dhani, Zahid.

Dalam perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot', Dhani didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Kasus ini bermula ketika Dhani membuat vlog yang bermuatan ucapan 'idiot' saat ia berencana menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018.

Dhani kemudian dilaporkan oleh aktivis Koalisi Bela NKRI ke Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Pelapor merupakan salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden.

Kini, suami Mulan Jameela itu tengah menjalani masa pemindahan penahanan sementara di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Ia akan tetap mendekam di Rutan Medaeng tersebut, hingga perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' tuntas disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini