Baiq Nuril beserta kuasa hukum berfoto bersama Menkumham (dok: foto istimewa)
Baiq Nuril beserta kuasa hukum berfoto bersama Menkumham (dok: foto istimewa)

Besok Tim Kuasa Hukum Baiq Nuril Temui Staf Presiden

Ngopibareng.id Nasional 14 July 2019 21:49 WIB

Kasus Baiq Nuril Maknun terpidana kasus Undang-Undang (UU) Informatika dan Transaksi Elektronika (ITE). Mendapat tanggapan positif dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Setelah menyerahkan surat penangguhan kepada Kejaksaan Agung pada 12 Juli 2019 lalu, Fauzi, Aziz, tim kuasa hukum Baiq Nuril, mengungkapkan kasus Baiq Nuril telah mendapatkan penangguhan.

“Kemarin (12 Juli) Alhamdulillah eksekusinya sudah ditangguhkan Jaksa Agung,” ungkapnya.

Aziz melanjutkan pada Senin, 15 Juli 2019, pihaknya akan menemui Kepala Kantor Staf Kepresidenan untuk menyerahkan pertimbangan amnesti Baiq Nuril.

Sebelumnya, tim kuasa hukum telah lebih dulu melakukan koordinasi dengan kantor Staf Kepresidenan terkait dengan amnesti pada 11 Juli 2019 lalu.

Menjelang agenda penyerahan pertimbangan amnesti ke Kantor Staf Kepresidenan besok, ada berbagai aksi solidaritas yang digalang oleh organisasi, komunitas maupun aliansi yang bergerak untuk mendukung Baiq Nuril.

Di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, daerah asal Baiq Nuri, aliansi Gerakan #savebaiqnuril, dalam rilisnya, menerangkan menggelar aksi solidaritas di acara car free day, di Jalan Udayana, Mataram berupa pengumpulan tanda tangan untuk mendukung amnesti Baiq Nuril.

Daerah lain juga menggelar hal serupa, salah satunya di Kota Malang, acar tersebut diinisiasi oleh Tiang Angkatan Muda Mahasiswa Pelajar Indonesia Lombok (Tammpil), dengan menggelar acara diskusi publik di Jalan Joyosuko Metro No. 42, Merjosari, Kota Malang.

Menanggapi hal tersebut, Fauzi Aziz, menyampaikan sangat mengapresiasi berbagai gerakan otonom yang memberikan dukungan untuk Baiq Nuril.

“Semakin banyak gerakan otonom yang mendukung amnesti Baiq Nuril, semakin bagus untuk menyuarakan keadilan,” tutupnya. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 14:56 WIB

Positif Covid-19, Presiden Polandia Jalani Isolasi Mandiri

Internasional

Presiden Polandia Andrzej Duda positif terpapar Covid-19.

25 Oct 2020 07:21 WIB

Presiden Yakin Perekonomian Indonesia akan Pulih

Nasional

Virus corona menyebabkan dampak pada perekonomian dunia.

24 Oct 2020 22:36 WIB

Isu Jalan Joko Widodo di Abu Dhabi Tukar Lahan, Ini Faktanya

Nasional

KBRI Abu Dhabi jawab isu Jalan Joko Widodo tukar lahan di Kaltim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...