Proses pengemasan Sembako yang akan dibagikan kepada warga Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/Ngopibareng.id)

Besok Senin, Warga Surabaya Akan Terima Sembako

Surabaya 26 April 2020 19:15 WIB

Bantuan melalui program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan disalurkan mulai hari Senin 27 April 2020 besok, atau sehari sebelum diberlakukan PSBB Surabaya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Surabaya, Suharto Wardoyo, mengatakan pembagian sembako dilakukan secara bertahap. Yang pertama mendapatkan bantuan adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang datanya sudah dikantongi Pemkot Surabaya.

Dihubungi melalui pesan Whatsapp, Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah mengatakan, dirinya juga mengetahui info tersebut ketika membaca salah satu media pagi tadi.

"Saya membaca berita pagi ini, Pak Kadinsos menyampaikan bantuan akan diberikan besok Senin 27 April 2020," jawabnya.

Melihat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya akan diberlakukan pada Selasa 28 April besok, maka menurut Khusnul itu sudah seharusnya dilakukan secara cepat oleh Dinsos.

Dewan asal Fraksi PDIP itu, merasa bersyukur serta mengapresiasi jika sudah ada langkah dan perintah untuk segera membagikan bantuan kepada masyarakat.

"PSBB Surabaya segera diberlakukan, jika Pak Kadinsos sudah mendapatkan perintah untuk segera membagikan, maka saya bersukur dan mengapresiasi langkah tersebut," tuturnya.

Meskipun, lanjut Khusnul, diawal masyakarat yang akan mendapat bantuan ini sebanyak 227.908 Kartu Keluarga (KK) sesuai data di e-pemutakhirandata.surabaya.go.id atau berdasarkan data MBR yang sudah di-SK Walikota tahun 2019.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemkot agar memperhatikan pula warga yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian lepas dan semacamnya, yang saat ini dalam masa pendataan bisa mendapat kepastian apakah mereka juga akan mendapat bantuan tersebut.

"Selanjutnya saya berharap untuk warga yang di-PHK, pekerja harian lepas dan lainnya yang terdampak, juga segera mendapatkan informasi dan kepastian apakah mereka mendapatkan bantuan tersebut atau tidak," ucapnya.

Diketahui, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat ini paket sembako berupa beras, kering tempe, bumbu pecel, serta abon.

Penulis : Ni'am Kurniawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 21:15 WIB

Hasil MotoGP Emilia Romagna: Vinales Juara, Rossi Gagal Finis

MotoGP

Kecelakaan membuat Rossi gagal finis MotoGP Emilia Romagna.

20 Sep 2020 20:51 WIB

Banyak Barisan Melarat, MA: Aku Gak Gelem Suroboyo Melarat Terus

Pilkada

Surabaya penuh kepalsuan. Masyarakat tahu yang sesungguhnya.

20 Sep 2020 20:40 WIB

Harga Tomat Anjlok hingga Rp300 per Kilogram

Jawa Timur

Petani tomat merugi, pedagang yang untung.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...