Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Ini Upaya Monkasel

31 Dec 2019 19:22 Surabaya

Saat liburan awal tahun, beberapa destinasi wisata di Surabaya dibanjiri pengunjung. Seperti wisata Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang terletak di Jalan Pemuda No.39, Surabaya.

Kepala Bagian Operasional Serma Laut M Wagino mengatakan, besok 1 Januari 2020 diprediksi puncak pengunjung libur tahun baru.

"Kami sudah melakukan persiapan. Seperti persiapan pelayanan untuk menerima pengunjung, persiapan kebersihan, dan penambahan tempat istirahat," ujar Wagino ditemui, Selasa, 31 Januari 2019.

Untuk lahan parkir pihak Monkasel sudah bekerja sama Delta Plaza Surabaya yang menyediakan lahan parkir timur.

"Kalau lahan parkir di depan sudah penuh, pengunjung monkasel bisa parkir di lapangan parkir timur delta," kata Wagino.

Suasana didalam Kapal Selam KRI Pasopati FOTO PitaNgopibarengid
Suasana didalam Kapal Selam KRI Pasopati. (FOTO: Pita/Ngopibareng.id)

Selain itu, Monkasel juga menyediakan hiburan tambahan untuk pengunjung. "Khusus besok akan ada penampilan reog dan jaranan, di samping kapal. Mulainya jam 10.00 Wib," katanya.

Menurutnya, hiburan yang ditampilkan di Monkasel memang dipilih yang lokal. Karena sudah membudaya dan bisa dinikmati semua orang.

Untuk persiapan pembaruan wahana, Wagino mengungkapkan, sudah melakukan pemugaran di beberapa titik di ruang kapal selam.

Libur tahun baru ini diprediksi ada sekitar 1500 pengunjung yang datang ke Monkasel. Wagino mengimbau, bagi pengunjung yang datang untuk sama menjaga kebersihan dan keamanan.

"Liburan ini semua pasti ingin bersenang-senang. Mari jaga kebersihan dan jangan ceroboh agar tidak membuat orang lain terganggu," katanya. 

Harga tiket masuk Monkasel pada hari libur Rp15 ribu. Bila ingin berenang, ada tambahan tiket masuk seharga Rp8 ribu.

Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini