Deni Wicaksana. (Foto: Alief sambogo/ngopibareng.id)
PILKADA SURABAYA 2020

Besok PDIP Jatim Umumkan Rekom Pilkada 2020

Pilkada 10 August 2020 23:55 WIB

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan rencananya akan mengumumkan rekomendasi calon peserta Pilkada serentak 2020 untuk sejumlah daerah. Kepala BP Pemilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono, menyebut rekomendasi untuk lima daerah di Jatim akan diumumkan kapan saja selama Agustus, dengan dua di antaranya akan diumumkan, Selasa 11 Agustus 2020

"Undangan penyerahan rekom  sudah dikirim (kepada calon penerima). Sementara masih itu ya, Banyuwangi dan Gresik yang pasti. Untuk Kota Surabaya belum ada informasi," kata Deni, Senin 10 Agustus 2020. Ia tak memberikan informasi tiga daerah lain yang rekomnya akan diumumkan.

Ia menambahkan, jika pihaknya masih mengagendakan pengumuman rekomendasi satu kali lagi, selain pada 11 Agustus. Pengumuman rekom terakhir ini rencananya akan dilakukan pada bulan Agustus pula, namun belum pasti tanggal berapa.

Maka dari itu, ia meminta warga di Kota Surabaya untuk sabar menunggu pengumuman rekomendasi untuk Kota Pahlawan. Sebab, jika tak diumumkan besok, maka Surabaya bisa diumumkan di tahap selanjutnya. "Sabar ya, Insyaallah dalam bulan ini kok. Karena masih ada kan, wilayah yang juga belum diumumkan, bukan hanya Surabaya," katanya.

Meski begitu, ia meminta warga untuk tetap memantau jalannya pengumuman rekom. Sebab bisa saja besok ada pengumuman untuk Kota Surabaya atau daerah selain Banyuwangi dan Gresik. Sebab, semua keputusan untuk pengumuman rekom adalah kewenangan DPP PDIP. "Besok mulainya pagi, pantau saja. Besok akan ada kejutan pengumuman," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:45 WIB

Ini 3 Drama Korea Terbaru di Netflix Tayang pada Oktober 2020

ngopiK-pop

Ini tiga drama korea (drakor) Do Do Sol Sol La La Sol, Private Lives, dan Start-Up.

01 Oct 2020 09:28 WIB

Joy Tobing Positif Covid-19, Kehilangan Indra Penciuman

Selebriti

Joy Tobing positif Covid-19, gejalanya mulai dari demam, batuk, dan flu.

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...