Nyak Sandang (91), warga Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya menunjukkan obligasi pembelian pesawat Seulawah. (foto: kabar tangsel),
Nyak Sandang (91), warga Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya menunjukkan obligasi pembelian pesawat Seulawah. (foto: kabar tangsel),

Besok Nyak Sandang Jalani Operasi Katarak di RSPAD

Ngopibareng.id Human Interest 26 March 2018 13:38 WIB

Pemilik obligasi pembelian pesawat Dakoda RI-001 Seulawah, Nyak Sandang (91), dijadwalkan akan menjalani operasi katarak di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta besok.

"Insya Allah besok Selasa 27 Maret ayah akan dioperasi katarak di RSPAD Jakarta," kata anak Nyak Sandang, Khaidar, di  Banda Aceh, Senin 26 Maret.

Dia mengatakan tim dokter yang akan menangani langsung operasi katarak Nyak Sandang adalah dokter Presiden, yaitu Dr Bambang.

Khaidar, yang ikut mendampingi Nyan Sandang selama di Jakarta, menjelaskan pada Sabtu 24Maret lalu Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Jakarta telah memeriksa kesehatan Nyak Sandang secara menyeluruh.

"Syukur Alhamdulillah penanganannya sangat baik dan Insya Allah besok mata kiri ayah akan diperasi dan yang menanganinya Dr Bambang. Mohon doa-nya agar semuanya berjalan lancar," pinta Anak Nyak Sandang.

Sebelumnya pemilik obligasi pembelian pesawat Dakoda RI-01 Selawah Nyak Sandang asal Gampong Lhuet, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya yang difasilitasi oleh salah seorang relawan dan Stasion TV Swasta berangkat ke Ibu Kota Jakarta dan pada Rabu 21 Mret lalu Nyak Sandang bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Nyak Sandang didampingi anaknya Khaidar dan seorang tim relawan asal Aceh Murtaridi.

Saat bertemu Presiden Jokowi, Nyak Sandang meminta dioperasi katarak agar bisa membaca Alquran, membangun masjid di kampung halamannya Kabupaten Aceh Jaya dan membantunya untuk dapat menunaikan ibadah haji.

"Kita bersyukur Bapak Presiden Jokowi mengabulkan permohonan ayah," ujar Khaidar. (ant/rr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Mar 2018 08:58 WIB

Nyak Sandang Akhirnya Bertemu Presiden di Istana Merdeka

Nasional

Nyak Sandang adalah salah satu orang yang ikut andil menyumbangkan harta kekayaannya untuk membeli pesawat pertama Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...